Dark/Light Mode

Malam Ini, Di Bioskop Trans TV

Sinopsis Film Bastille Day: Kisah Copet Apes Bantu Agen CIA Bongkar Kejahatan Polisi Korup

Kamis, 6 Oktober 2022 09:39 WIB
Poster film Bastille Day. (Foto: Istimewa)
Poster film Bastille Day. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Idris Elba akan menyapa penggemarnya mala mini lewat sajian Bioskop Trans TV dalam film Bastille Day. Tayang malam ini pukul 21.45 WIB, aktor yang pernah dinobatkan sebagai pria terseksi versi Majalah People itu akan berperan sebagai agen Dinas Rahasia Amerika (Central Intelligence Agency/CIA).

Bastille Day merupakan film thriller aksi yang ditayangkan perdana pada 2016 dengan disutradarai James Watkins sekaligus penulis skenarionya bersama Andrew Baldwin. Film ini mengisahkan seorang pencuri Amerika yang tinggal di Paris bernama Michael Mason yang diperankan Richard Madden.

Baca juga : Erina Gudono, Girang Bakal Jadi Menantu Jokowi

Mason mencuri tas tangan Wanita di Prancis saat perayaan Bastille Day atau Hari Kemerdekaan Perancis. Namun ternyata, di tas tersebut ada boneka beruang yang telah dipasangi bom. Mason yang menyadarinya langsung membuang tas tangan itu, yang menyebabkan empat orang tewas.

Akibatnya, Mason langsung ditandai sebagai teroris oleh pihak dari otoritas Prancis dan dalam pengawasan CIA. Sean Briar (Idris Elba) yang merupakan agen CIA yang bertugas untuk menangkap Michael Mason.

Baca juga : Brad Pitt Cekik Anak Yang Lindungi Jolie

Briar pun berhasil menangkapnya dan mengintrogasi Mason, yang mengaku dirinya tidak mengetahui kalau di dalam tas ada bom. Dia juga mengatakan bawah tas itu milik dari perempuan yang bernama Zoe Naville (Charlotte Le Bon) seorang pemrotes anti-fasis.

Briar yang mulai percaya dengan kesaksian Mason, dan menyadari aksi ini dilakukan oleh sekelompok polisi korup yang dipimpin oleh Rafi Bertrand. Kelompok ini adalah pasukan khusus yang sedang merencanakan untuk merampok Bank Nasional Prancis.

Baca juga : Ayu Dewi, Curhat Suami Diambil Teman

Di sisi lain, akibat rencananya yang terbongkar, membuat Rafi Bertrand dan anak buahnya langsung mengincar Briar dan Mason. Untuk itulah, Briar dan Mason pun memutuskan untuk bekerja sama dalam mengungkap kasus ini.

Saksikan kisah duet Briar dan Mason selanjutnya di Film Bastille Day yang berdurasi 92 menit melalui Bioskop Trans TV yang tayang hari ini Kamis, 6 Oktober 2022 pukul 21.45. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.