Dark/Light Mode

Jalani Wajib Lapor, Rizky Billar Ngibrit Pas Lihat Wartawan

Senin, 17 Oktober 2022 21:53 WIB
Rizky Billar menjalani wajib lapor di Polres Jakarta Selatan. (Foto: Dede/RM)
Rizky Billar menjalani wajib lapor di Polres Jakarta Selatan. (Foto: Dede/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rizky Billar mendatangi Polres Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (17/10), sekitar pukul 18.15 WIB. Dia datang untuk memenuhi wajib lapor atas kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Billar datang didampingi kuasa hukumnya, Philipus Sitepu. Dia datang mengenakan kaus berwarna navy dan celana abu-abu serta memakai topi Gucci. Wajahnya ditutup masker putih. 

Baca juga : Lesti Cabut Laporannya, Billar Tetap Ditahan

Saat tiba, Billar berusaha menghindari wartawan yang sudah menunggu. Dia langsung lari menaiki tangga menuju lantai tiga.

Usai menjalani wajib lapor, Billar tak mau bicara saat ditanya wartawan. Yang memberi keterangan hanya kuasa hukumnya.

Baca juga : Digarap Kasus KDRT, Rizky Billar Dicecar 38 Pertanyaan

"Hari ini Saudara Rizky Billar sudah memenuhi panggilan ke Polres Jaksel. Setelah itu, kita menunggu dari pihak kepolisian, untuk hasil restorative justice dikeluarkan. Kami berharap, secepatnya masalah ini selesai. Dan keduanya (Billar dan Lesti) sudah hidup bersama dan ingin memperbaiki hubungan menjadi lebih baik," kata Philipus.

Sebelumnya, Billar mendapat penangguhan penahanan setelah Lesti mencabut laporan. Namun, Billar dikenakan wajib lapor dua kali seminggu, Senin dan Kamis.

Baca juga : Lesti Kejora, Ditimpuk Billar Pake Bola Biliar

Menurut Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, jika berhalangan, Billar boleh melapor melalui video call. “Kalau dia tidak datang ke Polres nanti bisa koordinasi sama penyidik, laporannya lewat video call," ungkap Nurma, seperti dikutip PMJNews.

Nurma mengatakan, nantinya pihak penyidik akan melakukan koordinasi dengan Billar terkait dengan wajib lapor melalui video call. "Nanti biar penyidik yang beri keputusan," imbuhnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.