Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Tiket.com Hadirkan Inovasi Adaptif Bagi Kebutuhan Wisatawan

Jumat, 30 September 2022 20:34 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, tiket.com menghadirkan berbagai inovasi baru untuk menyesuaikan tren wisata masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Chief Executive Officer (CEO) tiket.com, George Hendrata mengatakan, industri pariwisata menghadapi tantangan berat ketika pandemi.

Baca juga : Gus Jazil Ajak Lestarikan Seni Qasidah Jadi Media Dakwah Persatuan

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia tahun 2021 mencapai 1,56 juta kunjungan, turun 61,57 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2020.

Hal ini tentunya juga berdampak terhadap penurunan omset di berbagai sektor industri, seperti sektor perhotelan yang mengalami penurunan tingkat okupansi hotel.

Baca juga : Hadapi Transformasi Digital, Indonesia Butuh Banyak Talenta

Meski ruang gerak masyarakat terbatas, kata dia, justru melahirkan tren baru untuk liburan, seperti staycation, workcation, wisata hobi, hingga berbagai hiburan yang diselenggarakan dalam format online, seperti konser musik.

“Kami percaya, kebutuhan untuk berwisata tidak dapat dipisahkan dari gaya hidup masyarakat. Terlebih, ketika dihadapkan dengan kondisi pandemi, masyarakat semakin butuh hiburan untuk healing,” ujar George dalam keterangannya, Jumat (30/9).

Baca juga : GDPS Adopsi Teknologi Kabin Pesawat Hadirkan Inovasi Udara Sehat

Melihat tren tersebut, tiket.com bergegas melancarkan berbagai inovasi yang bertujuan agar customer dapat menikmati wisata dengan nyaman.

Contohnya, fitur tiket CLEAN yang memastikan akomodasi telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik, fitur smart refund and reschedule, serta pilihan tes Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.