Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tampil Perdana Di Makassar, Boomerang Reload Gandeng Eks Vokalis Edane Dan BIP

Jumat, 9 Desember 2022 10:23 WIB
Boomerang Reload. (Foto: Ist)
Boomerang Reload. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Boomerang Reload akan tampil perdana di panggung musik, yakni pada gelaran Rock In Celebes (RIC), di Parking Lot Ambalat, Trans Studio Makassar. Sabtu (10/12).

Boomerang Reload merupakan kelanjutan dari Boomerang yang sempat mengalami kekosongan member, karena personel terakhirnya, Hubert Henry Limahelu selaku bassis meninggal dunia pada April 2021 lalu.  

“Kami sepakat akan jalan bertiga untuk ke depannya, dan dengan memakai nama Boomerang Reload yang berarti diisi kembali,” kata John Paul Ivan (gitaris) di Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (9/12). Selain Ivan, Boomerang Reload diperkuat oleh Faried Martin (drum) dan Andi Babas (bass). 

Baca juga : Anwar Ibrahim Pamer Ditelepon Presiden Jokowi

Ketiganya adalah mantan personel Boomerang, band rock asal Surabaya yang terbentuk sejak 8 Mei 1994. Dalam Boomerang Reload ini, Roy Jeconiah sang mantan vokalis Boomerang menolak untuk ikut bergabung.

Ivan menjelaskan, Boomerang Reload telah melakukan latihan secara rutin untuk menyiapkan perform yang maksimal di ajang RIC 2022 di Makassar. Gelaran ini dalam rangka perayaan ke-13 tahun salah satu panggung musik cadas terbesar di kota Anging Mammiri tersebut.

“Kami ingin menampilkan sebuah pertunjukan yang bagus, menjadi tontonan yang mengibur, dan juga memorable. Para penonton di Makassar akan menjadi saksi sejarah baru dari Boomerang,” ujarnya. Oleh karena itu, dalam setiap sesi latihan, Boomerang Reload serius untuk mengulik lagi sejumlah lagu-lagu Boomerang yang pernah hits pada masanya.

Baca juga : JPI Kasih Kode Keras Di Medsos, Boomerang Mau Reuni?

Adapun 13 lagu yang bakal dibawakan Boomerang Reload di Chambers Stage RIC 2022, antara lain Pelangi, Bawalah Aku, Generasiku, Oya, Kawat Berduri, Tragedi, Kembali, Fajar Pagi, Pasti Ada Energi Lagi, dan Urban Song. Selain itu ada lagu Neraka Jahanam dan Berita Cuaca. Boomerang Reload akan tampil pada pukul 21.30 WITA.

Faried mengemukakan, latihan untuk menempa kembali skill agar tampil secara optimal di panggung nanti. “Buat Boomers Indonesia di manapun berada, damai dan asik terus,” pesannya.

Menariknya, penampilan Boomerang Reload di RIC 2022 akan berkolaborasi dengan dua vokalis garang, yakni Robbie Matulandi eks vokalis Edane dan Irang Arkad mantan vokalis BIP. “Kita sahabat baik, karena waktu di BIP, gue pernah tur bareng dengan Boomerang,” ujar Irang. 

Baca juga : Pertemuan Di Makassar Bisa Jadi Tonggak Soliditas KIB

Ivan menambahkan, Boomerang bisa besar karena fans, yakni Boomers. “Tanpa adanya fans apalah artinya sebuah band, dan sekarang kita juga bisa bangkit dan kembali lagi juga karena dukungan dan permintaan fans. Semoga semua tetap bisa mencintai Boomerang dulu dan sekarang, dan juga musisi-musisi yang pernah masuk dan keluar dari band,” paparnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.