Dark/Light Mode

Siapkan Dana Rp 100 M, Bizhare Dan Adhya Group Siap Rilis Proyek Film Anyar

Jumat, 16 Desember 2022 07:20 WIB
(Kiri-Kanan) Shierly Kosasih (CVP of Digital & Entertainment Adhya Group), Ricky Wijaya (CEO Adhya Group), Heirich Vincent (CEO Heinrich Vincent, Giovanni Umboh (CTO Bizhare), Gatot Adhi Wibowo (CFO Bizhare) dalam sesi foto bersama acara Press Conference Bizhare X Adhya Group, Kamis (15/12). (Foto: Istimewa)
(Kiri-Kanan) Shierly Kosasih (CVP of Digital & Entertainment Adhya Group), Ricky Wijaya (CEO Adhya Group), Heirich Vincent (CEO Heinrich Vincent, Giovanni Umboh (CTO Bizhare), Gatot Adhi Wibowo (CFO Bizhare) dalam sesi foto bersama acara Press Conference Bizhare X Adhya Group, Kamis (15/12). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Bizhare menargetkan pendanaan untuk proyek film dan entertainment Adhya Group di tahun 2023 mencapai lebih dari Rp 100 miliar.

Kolaborasi ini bukan hanya dapat membantu mempercepat pendanaan di industri film dan entertainment saja, namun juga dapat mengajak para crew, pemain dan masyarakat umum untuk ikut menjadi bagian dari kesuksesan film tersebut serta mengajak masyarakat untuk ikut menonton film lokal secara bersama-sama.

"Diharapkan dengan kerja sama ini rasa kepemilikan terhadap film tersebut, dimana keuntungannya dapat dinikmati secara bersama-sama dengan skema kepemilikan efek di platform Securities Crowdfunding Bizhare," ujar Vincent.

Baca juga : Telkom Salurkan Bantuan Rp 1 Miliar Pasca Gempa Cianjur

Kerja sama Bizhare dan Adhya Group ini juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno. Sandi menyampaikan, kolaborasi Bizhare dan Adhya Group ini merupakan sebuah inovasi baru untuk berkontribusi langsung penyelesaian isu pendanaan produksi film melalui crowdfunding untuk sektor perfilman dan entertainment.

"Hal ini mempermudah pelaku industri untuk mendapatkan investor untuk berkarya. Kolaborasi dan sinergi dengan industri securities crowdfunding akan mendukung perkembangan industri perfilman dan industri kreatif Indonesia dalam pendanaan untuk memproduksi karya yang semakin berkualitas," ujar Sandi.

Baca juga : Tingkatkan SDM, Kanmo Group Beri Beasiswa Sarjana 35 Karyawan

Sementara itu CEO Adhya Group Ricky Wijaya memgatakan Adhya Group terus berkembang terutama pilar bisnis Digital & Entertainment. Melihat potensi anak bangsa terutama di bidang perfilman dan bergerak untuk mendukung perfilman Indonesia.

Menurutnya, dari segi bisnis, angka peminat film pasca pandemi terus meningkat. Kita sudah mulai kembali pulih dari pandemi. Produksi film kembali berjalan.

"Saya berharap melalui sinergitas dengan Bizhare kita membuka kesempatan untuk masyarakat agar bisa memiliki bersama berbagai project film di Adhya Group. Ke depannya tidak hanya berhenti di industri perfilman saja, bisa investasi di pilar bisnis Adhya lainnya.” pungkas Ricky. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.