Dark/Light Mode

Ini Cara Nikita Willy Bangun Ikatan Emosi Bareng Baby Issa

Rabu, 4 Januari 2023 14:20 WIB
Nikita Willy bersama bayinya Issa Xander Djokosoetono. (Foto: Instagram).
Nikita Willy bersama bayinya Issa Xander Djokosoetono. (Foto: Instagram).

RM.id  Rakyat Merdeka - Hal yang paling spesial dirasakan Nikita Willy dalam hidupnya saat ini adalah menjadi ibu. Nikita punya cara membangun ikatan emosi (bonding) dengan Issa Xander Djokosoetono.

“Dari Issa umur tiga bulan, aku selalu bawa stroller ke meja makan untuk sarapan bareng. Sampai sekarang dia sudah bisa duduk sendiri di baby chair, kami memilih momen bonding saat makan bersama," ungkap Nikita saat hadir di Festival #MomenBondingBermakna Zwitsal di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Aji Sayangkan Persebaya Buang Banyak Peluang

Sementara untuk jadwal makan siang dan malam, Nikita dan suaminya Indra Priawan berusaha makan bersama juga. Tapi untuk momen sarapan keduanya tak mau melewatkan kebersamaan itu.

Sejak melahirkan Baby Issa, Nikita dan Indra merawat anaknya berdua. Terlebih saat melahirkan, pasangan ini memilih melahirkan di luar negeri.

Baca juga : Peringati Hari Ibu, LRT Jakarta Gelar Edukasi Parenting Untuk Karyawan

"Karena aku melahirkan di luar (negeri), untuk mandi dan memijat dilakukan sendiri. Baru pas di Jakarta, dia baby spa seminggu sekali. Karena melihat aktivitasnya sekarang yang sudah aktif, pasti butuh relaksasi," jelas Nikita.

Psikolog Samanta Elsener mengatakan ada begitu banyak manfaat dari momen bonding bagi pertumbuhan emosional Si Kecil. Seperti membuat anak selalu merasa aman dan tenang, lebih percaya diri mengeksplorasi, membentuk rasa percaya pada orang lain, memiliki self-awareness yang baik, merasa dirinya berharga, hingga mampu berempati pada orang lain.

Baca juga : Mendagri: Indonesia Harus Jadi Bangsa Petarung Hadapi Bencana

"Sebetulnya, hal terpenting dari perjalanan sebagai orang tua adalah membangun ikatan emosional yang erat dengan anak mereka, yang dapat diciptakan melalui momen-momen bonding yang bermakna," tegas Samanta. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.