Dewan Pers

Dark/Light Mode

Aura Kasih, Tak Kapok Punya Suami Berondong

Jumat, 20 Januari 2023 07:25 WIB
Aura Kasih. (Foto: Instagram)
Aura Kasih. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aura tidak kapok memiliki suami berondong alias lebih muda darinya. Baginya yang terpenting, lelaki itu bersikap dewasa.

Aura Kasih sudah dua tahun menjanda. Tentu saja pertanyaan soal jodoh terus ditanyakan oleh fans. Mulai dari berapa pria yang sudah pedekate, sampai kemungkinan memiliki suami berondong.

“Masih jomblo,” sahut pemilik nama asli Shahiyanny Febria Wiraatmadja ini di Instagram. “Beron­dong aja kak,” ujar fans. “Tergantung umurnya berapa,” jawab Aura lalu tertawa.

Seperti diketahui, mantan suami Aura, Eryck Amaral, delapan tahun lebih muda dari pelantun Mari Bercinta tersebut. Meski begitu, dia menekankan pentingnya kedewasaan dalam berpikir.

Berita Terkait : Milenial Kaltim Dukung IKN, Tonggak Kebangkitan Pembangunan Nasional

“Selama secara mental matang, pemikiran dewasa dan se-frekuensi, kenapa nggak,” beber mantan men­diang Glenn Fredly ini.

Eks model dewasa ini selalu memberikan penegasan di awal seorang pria pedekate.

“Aku pernah cerai jadi harus selektif. Kita harus lihat karakter pria kalau pacaran gimana, nikah gimana. Aku selalu bilang, ‘Eh aku nggak mau pacaran. When you ready, samperin kita nikah,’” tegas Aura.

“Jadi aku nggak mau pacaran. Kalau di Islam kan ta’aruf. Aku mikirnya sekarang nikah buat iba­dah,” sambung pelantun Asmara ini.

Berita Terkait : Jokowi-Mega Sudah Bonding

Perceraian tak membuat Aura trauma. Hanya saja dirinya sangat melihat karakter pria yang mendekatinya. “True color-nya mereka,” ceplosnya.

Aura juga berkisah suka-duka menjadi single parent. “Mau nggak mau ini sudah qadarullah ya. Aku harus bisa jadi ibu dan sosok ayah untuk anak aku,” ceritanya.

“Aku berharap nanti anakku bisa lihat perjuanganku seperti apa agar dia jadi perempuan kuat,” lanjut Aura.

Kondisi yang dialaminya bukan sebuah pilihan, tapi mau tidak mau harus dijalani. “Tidak segampang itu loh jadi single mother, (lelaki) harus mikir memilih nikah dengan aku. Bisa nggak sih dia menyayangi aku dan anak aku,” tutur Aura.

Berita Terkait : Semoga Kuota Haji Makin Banyak, Makin Pendek Antrean

Ia merasa berat ketika melihat pasangan lain bisa pergi dengan anggota keluarganya lengkap.

“Tapi aku selalu menguatkan hati,” tutup Aura. ■