Dark/Light Mode

Kalahkan 163 Peserta, Ratu Isyell Juara Muslimah Fashion Icon 2019

Senin, 19 Agustus 2019 22:47 WIB
Peserta dan Para Juri Muslimah Fashion Icon 2019. (Foto: Istimewa)
Peserta dan Para Juri Muslimah Fashion Icon 2019. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat merasa dirinya tak sampai babak final, Ratu Isyell Nurazara justru mendapat gelar juara di ajang Muslimah Fashion Icon 2019. Mojang asal Bandung ini sukses melewati sengitnya persaingan dengan menyisihkan 163 peserta.

"Alhamdulillah. Padahal, kalau dilihat dari segi manusia mah aku enggak maksimal. Tapi, pertolongan Allah nyata banget, aku jadi pemenang," kata Isyell, di Jakarta, Minggu (18/8).

Dia berharap, gelarnya itu bisa memberi manfaat untuk diri dan sekitarnya. Terlebih bisa menginspirasi muslimah muda lainnya untuk mengejar prestasi.

Baca juga : 168.742 Peserta Lulus SBMPTN 2019

Isyell mengaku, sudah cukup lama tak mengikuti ajang pencarian bakat seperti ini. Maklum, di Bandung atau pun luar Jawa Barat, Isyell kerap mencoba peruntungan dengan mengikuti beragam audisi. Di antaranya, Isyell tercatat mengikuti dan memenangkan kontes modeling seperti Azzura Bandung Model Hunt, mendapat juara 5 Putri Hijab Indonesia 2015 hingga di ajang Hijab Contest 2016.

Muslimah Fashion Icon 2019 merupakan ajang pencarian bakat model muslimah. Yang membedakan, ajang yang digelar pertama kalinya ini mewajibkan peserta mengenakan busana syar’i.

Meski begitu, hal tersebut tidak menyurutkan minat peserta untuk mengikuti ajang kreatif ini. Bahkan jumlah peserta melebihi target, ini tentunya menjadi bukti minat muslimah untuk mengikuti ajang pencarian model semacam ini.

Baca juga : Taklukkan Irak, Timnas RI Juara AFC Futsal U-20

“Alhamdulillah ajang ini banyak mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat. Pesertanya cukup banyak yaitu sebanyak 164 orang peserta dari sekitar pulau Jawa," ungkap Ketua Penyelenggara Muslimah Fashion Icon 2019, Asoka Swastika.

Muslimah Fashion Icon ini bisa membuka gerbang karier di dunia hiburan, khususnya di dunia modeling, bagi peserta maupun pemenang. "Seharusnya, memang berhijab tidak akan menghalangi kita untuk beraktivitas sebagai model muslimah. Kita memang harus mampu menginspirasi muslimah lainnya," sambungnya.

Acara yang mengusung tema, “Be a Good Muslimah Model with Muslimah Fashion Icon” diharapkan mampu melahirkan model yang mampu memberi kesan positif di kalangan anak muda. Meski berbakat dan sukses diharapkan tak melupakan syariat agama Islam.

Baca juga : Jungkalkan Anthony Ginting, Jojo Juarai Australia Open 2019

"Semoga ke depannya mampu menemukan calon-calon muslimah yang inspiratif yang lain. Khususnya, fesyen Muslim semakin berkembang," tandas Asoka.

Ajang ini juga mencatat Ayuna Pradja sebagai juara kedua, sementara Virgine Ayu Bidari mendapat gelar pemenang ketiga. Peserta Muslimah Fashion Icon harus melewati audisi dan mendapat penilaian dari tiga juri, yakni, Asoka, selebgram Wiwi Tarwiyah dan presenter Dinda Rahmawati. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.