Dark/Light Mode

Erick Thohir Siap Produksi Patriot Taruna Virgo and The Sparklings

Minggu, 8 September 2019 20:00 WIB
Executive producer Jagat Sinema Bumilangit Erick Thohir (kiri) saat mengumumkan film terbarunya, yaitu Patriot Taruna: Virgo and The Sparkling. (Foto: Istimewa).
Executive producer Jagat Sinema Bumilangit Erick Thohir (kiri) saat mengumumkan film terbarunya, yaitu Patriot Taruna: Virgo and The Sparkling. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah tingginya animo masyarakat akan film Gundala, Sabtu (7/9), Jagat Sinema Bumilangit mengumumkan film terbarunya yakni "Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings".

Karakter Virgo yang merupakan karakter ciptaan Jan Mintaraga akan diperankan Adhisty Zara yang dikenal sebagai Zara JKT48.

Executive producer Jagat Sinema Bumilangit Erick Thohir menyebut Virgo dan Gundala memiliki genre yang berbeda. Meski demikian karakter Virgo tetap akan menunjukkan sikap patriotisme sebagai pembela yang lemah.

Baca juga : Erick Thohir Serius Bahas Olah Raga dan Pariwisata di Surabaya

“In sya Allah akan ditayangkan tahun depan. Apalagi di saat animo film Gundala yang masih tinggi kita juga terbitkan genk-nya Gundala istilahnya, karakter-karakter baru di sekitar jagat bumi langit.

Kami ingin membuat trend di industri film Indonesia.” Virgo pertama kali diciptakan Jan Mintaraga dan melakukan debutnya lewat komik pada 1973.

Sejak saat itu, Virgo menjadi salah satu karakter paling dikenal di Jagat Bumilangit dan memegang peran di komik

Baca juga : Erick Thohir: Mari Bersama Membangun Bangsa, Tantangan Kita Masih Banyak

"Patriot: Prahara" dimana 30 jagoan Jagat Bumilangit bertemu.

Di tahun 2017, Annisa Nisfihani dan Ellie Goh mengadaptasi Virgo ke versi modern. Cerita ini pun ditayangkan di Line Webtoon dan telah diterjemahkan ke dalam 15 bahasa.

“Kalau Gundala walaupun untuk 13 tahun ke atas, tetapi cenderung untuk dewasa. Virgo and the Sparkling akan masuk ke pasar yang lebih remaja,” tutup Erick. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.