Dark/Light Mode

Ria Irawan Sakit Kanker Lagi, Jokowi Kirim Bunga dan Doa

Selasa, 10 September 2019 12:25 WIB
Foto: Tangkapan layar video IG @riairawan
Foto: Tangkapan layar video IG @riairawan

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi turut bersimpati atas penyakit kanker yang kembali diderita aktris senior Ria Irawan. Sebagai ungkapan simpati dan doa yang tulus, Jokowi pun mengirim rangkaian bunga yang diberi ucapan "semoga lekas sembuh" kepada artis bernama lengkap Chandra Ariati Dewi.

Karangan bunga tersebut dikirim ke tempat Ria menjalani perawatan, Gedung A RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Kamar 519.

Kiriman bunga dari orang nomor satu di Indonesia ini, tentu saja membuat Ria senang. Ia pun mengabadikannya dalam bentuk video, yang diposting di akun Instagramnya, @riairawan, Selasa (10/9). Sayangnya, Ria tak dapat mengucapkan terima kasih langsung kepada Jokowi dalam video itu. 

Baca juga : Jokowi: Saya Senang

Sebab, Ria masih harus pelan-pelan belajar bicara dengan baik, karena ada tumor dalam kepala yang menekan saraf bicaranya. Dia hanya menulis di caption seperti ini, "Pagi ini dapat kiriman bunga cantik. Terima kasih pak @jokowi dan keluarga untuk kiriman bunga dan doanya. Dan terima kasih juga untuk seluruh perawat dan dokter di @rscm.official".

Postingan ini pun ramai dikomentari netizen. Akun @chandra_restanto menulis,"Hebat, dpt kiriman orang no 1, semoga lekas sembuh mbak". Sementara @dianpoernomo menulis,"Gws ibu ria..Trims pakde jokowi atas perhatiannya buat ibu ria. Kami ikut bangga, punya presiden bapak..Tak lupa sehat selalu buat pak jokowi sekeluarga..Aamiin YRA".

Banyak juga yang ingin menjenguk Ria. Termasuk, aktris Rency Milano dan penyanyi Nafa Urbach. Namun sayang, tak bisa hari ini. Ria berjanji mengabari, bila memang memungkinkan. "@rency_milano nanti yaa..Lagi siapin tenaga dan konsentrasi, karena kankernya nyerempet ke saraf jadi rada kerja keras buat focus.. Jadi butuh tenaga lebih," sahut Ria.

Baca juga : Insinyur Se-ASEAN Beri Jokowi Penghargaan

Pernyataan yang sama, juga dilontarkan kepada Nafa. "@nafaurbach boleh, nanti aku kabarin ya".

Sejak 1 September 2019, Ria memang menjalani perawatan intensif di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat karena sel kanker yang bersarang di tubuhnya kembali aktif.

Ria sempat dinyatakan bebas dari kanker pada 2017. Namun kini, sel kankernya dikabarkan mengalami metastasis alias menyebar. Selain kanker, ia juga menderita penyakit tumor di kepala. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.