Dark/Light Mode

Dewi Perssik, Sapi Kurban Ditolak RT

Jumat, 30 Juni 2023 07:50 WIB
Dewi Perssik. (Foto: Instagram @dewiperssik9)
Dewi Perssik. (Foto: Instagram @dewiperssik9)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewi Perssik (Depe) sedang sewot di momen hari Raya Idul Adha. Karena, sapi untuk ibadah kurban yang ingin dibagikan untuk warga tidak mampu di tempat tinggalnya, diduga ditolak pak RT (Rukun Tetangga).

Sapi milik Depe diduga ditolak oleh Ketua RT di wilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Depe pun berkoar-koar secara langsung di Instagram.

“Bapak RT Lebak Bulus 2 RT 4 RW 6 tidak menerima daging kurban dari Dewi Perssik. Katanya, warga sudah banyak daging kurbannya jadi tidak butuh,” buka sang pedangdut.

Baca juga : Tips Simpan Daging Kurban Di Kulkas, Baiknya Jangan Dicuci

Selain ditolak, lanjut Depe, asisten rumah tangga dan sopirnya sempat dibentak saat ingin menyerahkan sapi. Tak cuma itu, Depe meng­klaim diminta membayar Rp 100 juta jika mau dibantu untuk bisa berkurban.

“Pak RT-nya nantangin aku,” tukas pelantun Mimpi Manis dan Tego Tenan ini.

Ini bukan pertama kali Depe berkurban di sana lantaran memang tinggal di Lebak Bulus. “Warga Lebak Bulus tahu aku bagaimana. Sapi kan buat orang yang membutuhkan. Harusnya sikapi dengan bijak saja,” selorohnya.

Baca juga : Wapres Serahkan Sapi Kurban Satu Ton Lebih Ke Masjid Istiqlal

Depe mengatakan, ia telah meminta bantuan seorang ustadz dan polisi ikut turun tangan me­nangani masalah tersebut.

“Iya, kita masih menggali. Kita masih harus bertemu dengan pihak-pihak terkait langsung ya,” ujar Kapolsek Cilandak Kom­pol Wahid Key.

Lebih lanjut, Depe menduga pendaftaran hewan kurbannya ditolak karena sentimen politik.

Baca juga : Jokowi Beli Sapi 1,1 Ton Untuk Kurban Di Surabaya, Harganya Rp 115 Juta

“Aku memang minta tolong ke relawan dari Sahabat Ganjar buat proses penyembelihan, maksudnya biar nggak merepotkan pengu­rus masjid. Ini masalahnya apa karena aku bertetangga dengan Pak Anies Baswedan ya?” tudingnya.

Sebelum masalah hewan kurban ini, Depe mengaku pernah beberapa kali bertengkar dengan Ketua RT setempat. Antara lain soal penyaluran sembako yang kabarnya tidak sampai ke warga dan ribut soal lahan parkir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.