Dark/Light Mode

Sibuk Urus Perusahaan, Sosialita Ini Tak Lupakan Tugas Sebagai Ibu Dan Istri

Senin, 10 Juli 2023 16:14 WIB
Novita Emilda. (Foto: Istimewa).
Novita Emilda. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah kesibukannya mengurus perusahaan. Novita Emilda, tak melupakan tugasnya sebagai seorang ibu rumah tangga.

Kini, Novita secara penuh sudah kembali menjalankan perusahaannya yang bergerak di bidang industri.

"Alhamdulillah, setelah melewati masa pandemi, aktivitas perusahaan sudah mulai berjalan normal lagi. Saya sudah sepenuhnya kembali menjalankan perusahaan ini dan pegawai juga masuk kerja semua," ujar Direktur Utama PT Duta Topkey Energi di kantor pusat yang berlokasi di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara Senin (10/7).

Setiap hari, Novita selalu hadir di kantor untuk memberikan arahan kepada para pegawai yang jumlahnya ratusan orang.

Perusahaan yang berdiri sejak 26 Maret 2018 ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan spare parts, jasa mekanikal, elektrikal, kontrol instrumen pada industri power plant dan manufaktur.

Baca juga : Pejabat Kejagung Dicopot

Perusahaan ini sering mengerjakan berbagai proyek nasional BUMN di berbagai daerah.

"Meskipun sibuk bekerja dan aktivitas di luar rumah, namun prinsip saya sebagai ibu dari anak-anak, ibu rumah tangga, maupun istri adalah tugas wajib yang tak boleh ditinggalkan," papar Novita.

Selain mengurus rumah tangga dan perusahaan, Novita juga tengah menyelesaikan program pendidikan S3, kegiatan sosial, dan aktivitas lainnya.

Novita dikenal sebagai sosialita karena sering terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, termasuk mengulurkan tangan untuk membantu orang yang membutuhkan seperti anak yatim maupun kaum dhuafa.

Dia juga beberapa kali terlihat memberikan bantuan kepada korban bencana alam, salah satunya adalah gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Presiden Tawarkan Garap Proyek IKN Dan Mobil Listrik

Setiap Idul Adha, wanita Minang yang cukup religius ini selalu berkurban dengan beberapa ekor sapi dan kambing, seperti yang dilakukan pada Idul Adha 1444 Hijriah kemarin.

"Intinya kita harus pandai membagi waktu untuk kerja, keluarga, maupun kegiatan lainnya. Khususnya untuk keluarga, kita harus sediakan quality time yakni menyediakan waktu yang berkualitas bagi keluarga," tambah ibu dari dua anak balita ini.

Waktu yang berkualitas, lanjut dia, tidak harus lama tetapi harus penuh dengan perhatian dan kasih sayang. Begitu pula di sela pekerjaan bisa jug berkomunikasi dengan anak-anak dan suami meski hanya lewat ponsel.

"Kita juga harus secara dini menanamkan pengertian kepada anak bahwa akhlak dan pendidikan harus dinomorsatukan," ucap Novita.

Meski waktunya sudah banyak tersisa untuk berbagai kegiatan keluarga, bisnis, dan sosial, bukan berarti Novita tidak punya hobi.

Baca juga : Dukung Digitalisasi UMKM, Doku Luncurkan Aplikasi Pembayaran Instan

Sebagaimana kebanyakan wanita berkelas, Novita punya hobi mengoleksi sejumlah tas branded yang banyak digemari Sultan, seperti merek Hermes, Gucci, Channel, Louise Vuitton, Charlotte Olimpia, dan lainnya.

"Saya senang memiliki beberapa tas dan sepatu berkualitas untuk menambah semangat hidup," pungkas Novita. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.