Dark/Light Mode

AMA 2019 Diramaikan 500 Calon Model Profesional

Jumat, 27 September 2019 00:12 WIB
Dari kiri: EO Kim Communication Rizky, Juri AMA 2019 Unkle Bernard, Pemenang AMA 2018 Renda Alana dan Manager Promotion Plaza Atrium Via Kurnia usai menggelar konferensi pers di Plaza Atrium, Jakarta, Kamis (26/9). (Foto: Merry Apriyani/RM).
Dari kiri: EO Kim Communication Rizky, Juri AMA 2019 Unkle Bernard, Pemenang AMA 2018 Renda Alana dan Manager Promotion Plaza Atrium Via Kurnia usai menggelar konferensi pers di Plaza Atrium, Jakarta, Kamis (26/9). (Foto: Merry Apriyani/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Atrium Model Award (AMA 2019) kembali digelar. AMA 2019 rencananya akan diselenggarakan pada 4 hingga 13 Oktober 2019.

Dimulai dari eliminasi anak-anak, remaja, dan calon model kategori usia dewasa. Tahapan penyisihan itu diikuti 500 peserta dari seluruh daerah di Indonesia.

"Plaza Atrium kembali menyelenggarakan AMA 2019, kebetulan tahun ini kali yang ke 16. AMA merupakan signature event yang ditunggu para model untuk menjadi model profesional," ungkap Manager Promotion Plaza Atrium, Via Kurnia, di Jakarta, Kamis (26/9).

"Di sini selama masa penyisihan mereka akan dibekali ilmu modeling, public speaking, hingga koreografi dari kalangan profesional. Demi melengkapi diri untuk terjun ke dunia modeling sesungguhnya," lanjutnya.

Baca juga : Aspirasi Mahasiswa Sebaiknya Disampaikan Tanpa Merusak

Dengan tema Tokyo Street Style yang merupakan inspirasi dari kultur fesyen di Jepang. AMA kali ini memberikan ruang eksplorasi lebih luas kepada para model dalam hal gaya fesyennya.

Seperti tahun-tahun lalu, AMA akan memilih satu pemenang di setiap kategori. Terdiri dari empat kategori, yakni anak-anak I (usia 4-7 tahun), anak-anak II (8-11 tahun), remaja (12-17 tahun) hingga dewasa (18-25) tahun.

"Jumlah hadiah yang akan dibawa pulang sebesar Rp 105,3 juta. Dan kontrak eksklusif selama satu tahun dari Atrium Senen," tambahnya lagi.

Unkle Bernard, salah satu juri yang bakal memilih pemenang AMA kali ini. Dia mengatakan seseorang yang akan mewakili segi attitude, penampilan, koreografi hingga wawasan akan dipilihnya sebagai pemenang.

Baca juga : Palembang Jadi Role Model Penataan Kawasan Nasional

"Karena saya paham jadi model itu nggak selamanya. Karena penampilan yang diandalkan. Jadi harus dibekali talenta lain juga, dan attitude juga nggak kalah pentingnya," jelas Unkle.

Menurutnya seleksi alam dan regenerasi nyata adanya. Di dunia model, khususnya juga akan selalu diisi wajah-wajah baru.

"Saya harap AMA bisa menjadi keran yang diharapkan melahirkan banyak model profesional atau talenta di dunia hiburan. Dikenal di dalam negeri maupun dunia," harap dia.

Pemenang AMA 2018 Renda Alana mengaku jalan melebarkan sayap kariernya ke dunia hiburan terbuka lebar usai dirinya mendapat gelar juara. Dara asal Minang ini yang menyenangi dunia teater ini mengungkapkan banyak tawaran pekerjaan di dunia entertainment.

Baca juga : PDIP Siapkan 10 Nama Calon Menteri

"Sayangnya aku masih sibuk kuliah. Aku masih semester tujuh. Jadi masih harus bagi-bagi waktu. Tapi kemarin baru sempat terima tawaran bintang iklan," ungkap perempuan berusia 22 tahun itu.

AMA selama ini sudah melahirkan banyak bintang yang saat dikenal masyarakat. Di antaranya Steven William, Samuel Zylgwyn, dan Cut Meyriska. [MER]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.