Dark/Light Mode

Piala Afrika 2019

Nigeria Ketiga, Obi Mikel Pensiun

Jumat, 19 Juli 2019 05:57 WIB
John Obi Mikel. (Foto : istimewa)
John Obi Mikel. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - John Obi Mikel mengumumkan pensiun dari lapangan hijau. Kapten tim nasional Nigeria itu berhenti usia membantu Nigeria menempati peringkat ketiga pada Piala Afrika 2019.

Lewat instagram pribadinya, @mikel_john, bekas bintang Chelsea itu mengumumkan pensiun. "Pada usia 32 tahun ini saatnya bagi saya untuk pensiun dari timnas dan memberikan kesempatan kepada para pemain muda, yang telah bekerja keras mengamankan medali perunggu di Piala Afrika 2019, untuk mengambil alih," tulis Obi Mikel dalam instagram pribadinya, Kamis (18/7) WIB.

Obi Mikel juga menjelaskan, Mesir tempat ia melakoni debut untuk Nigeria dan Piala Afrika 2019 yang digelar di negara yang sama jadi penampilan terakhirnya untuk timnas

Baca juga : Elang Super Dapat Perunggu

Obi, telah 89 kali tampil untuk Nigeria dengan catatan lima gol selama 2005-2019, dan termasuk skuat juara Piala Afrika 2013 di Afrika Selatan.

Ia juga membantu Nigeria meraih medali perunggu Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, sebagai salah satu pemain senior.

Obi Mikel absen dari fase kualifikasi Piala Afrika 2019, namun kembali untuk memperkuat Nigeria di putaran final, meski sayangnya hanya bisa tampil di dua laga awal penyisihan Grup B sebelum menepi di sisa turnamen karena cedera lutut yang dialaminya.

Baca juga : Kamerun Nyungsep, Duo Belanda Dipecat

Sejak Januari 2019, Obi Mikel membela Middlesbrough namun kemudian kontraknya diputus pada akhir musim setelah tim itu gagal meraih promosi ke Liga Premier Inggris. Ia kini memiliki kontrak dua tahun di klub Turki Tranzobspor dengan klausul perpanjangan satu tahun. [IPL]

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.