Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gantikan Febryan Aditya, Piet Pagau Resmi Jadi Plt. Ketua Umum Parfi

Kamis, 26 September 2019 22:10 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi menyelamatkan masa depan PB Parfi (Persatuan Artis Film Indonesia), Ketua DPO (Dewan Pertimbangan Organisasi) Parfi, Aspar Paturusi dan anggotanya: Hajjah Asmiar Yahya, Hajjah Tien Kardiono, Syaiful Amri, dan Sandec Sahetapy bersama Dewan Kehormatan Parfi, Mawardi Harlan, menggelar temu media di Gedung Parfi, Kuningan, Jakarta, Kamis (26/9) sore.

Tujuannya adalah mengumumkan kepada publik kalau DPO telah memberhentikan Ketua Umum Parfi, Febryan Adhitya hasil Kongres Luar Biasa pada 12 Maret 2019.

Selain itu mengangkat Piet Pagau sebagai Ketua Umum PB Parfi sampai dengan kongres berikutnya pada 2021 mendatang.

Dalam temu media itu, Sandec Sahetapy yang juga Tokoh Kebudayaan Internasional, membacakan 4 hal yang telah disepakati oleh DPO dalam rapat mereka beberapa hari lalu.

Baca juga : Menhan Doakan Generasi Muda Papua Kelak Banyak Jadi Pemimpin

“Kami dari DPO Parfi dengan ini mengumumkan bahwa:

1. Sejak terpilih sebagai Ketua Umum Parfi dalam KLB, saudara Febryan Aditya sebagai Ketua Umum terpilih tak berkordinasi dengan DPO dalam melakukan segala aktivitas penyelenggaraan organisasi seperti diamanatkan oleh AD/ART.

2. Bahwa sampai saat ini Febryan Aditya tidak menyampaikan struktur organisasi kepengurusan DPO.

3. Bahwa saudara ketua umum telah membuat nota kesepahaman pembentukan Presidium Parfi dengan pihak lainnya yang tidak diatur dalam AD/ART. Pembentukan presidium tersebut tidak diberitahukan kepada DPO.

Baca juga : Hasto Minta Kader PDIP Jadi Pelopor Kemajuan Bangsa

4. Bahwa DPO setelah pembentukan Presidium tersebut, pada 21 September 2019 menyelenggarakan Rapat DPO dan sesuai kewenangan yang diatur dalam AD/ART, maka diambil keputusan sebagai berikut:

A. Memberhentikan Saudara Febryan Aditya sebagai Ketua Umum PB Parfi.

B. Kepengurusan PB Parfi diambil alih oleh DPO dan menetapkan Saudara Piet Pagau (Sekertaris DPO) sebagai Ketua Umum PB Parfi sampai dengan kongres berikutnya.” demikian pengumuman dari DPO yang dibacakan langsung Sandec.

Piet Pagau yang merupakan aktor kawakan langsung diserahkan bendera pataka Parfi oleh Ketua DPO, Aspar Paturusi bersama Sandec dan anggota lain.

Baca juga : Atasi Kebakaran Hutan Amazon, Presiden Brazil Kirim Tentara

“Terima kasih atas kepercayaan ini. Harapan saya bisa bekerja sama dengan semua insan film demi masa depan Parfi ke depan. Saya juga minta teman-teman semua ikut bantu demi sukses kerja Parfi,” kata Piet Pagau.

Sandec pun ikut mengucapkan selamat kepada Piet Pagau dan berharap media pun bisa ikut mendukung kerja Parfi ke depan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.