Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menhan Doakan Generasi Muda Papua Kelak Banyak Jadi Pemimpin

Kamis, 12 September 2019 23:03 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu saat bertatap muka dengan para anak-anak muda dari Papua yang mewakili Provinsi Papua dalam kegiatan Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Pusat Tahun 2019 di Denpasar, Bali, Kamis (12/9). (Foto: Ist)
Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu saat bertatap muka dengan para anak-anak muda dari Papua yang mewakili Provinsi Papua dalam kegiatan Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Pusat Tahun 2019 di Denpasar, Bali, Kamis (12/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mendoakan Generasi Muda dari Papua kelak banyak yang jadi pemimpin di masa depan. Baik di level nasional maupun di daerah tanah kelahirannya Papua.

Doa yang sekaligus harapannya itu disampaikan Menhan saat bertatap muka dengan para anak-anak muda dari Papua yang mewakili Provinsi Papua dalam kegiatan Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Pusat Tahun 2019 di Denpasar, Bali, Kamis (12/9). 

"Saya bangga kepada kalian semuanya, kalian adalah anak-anak saya, harapan bangsa ini, anak-anak Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya berharap dan akan terus mendoakan agar kalian jadipemimpin di level nasional Pemerintah Pusat, dan terutama pemimpin level daerah di Papua," katanya.

Baca juga : Empat Bulan Beroperasi, YIA Sudah Layani 96 Ribu Penumpang

Mantan Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) itu juga berharap, generasi muda asal Papua yang kini banyak tersebar ke seluruh penjuru negeri, untuk selalu tetap setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"NKRI harus tetap utuh dari Sabang sampai Merauke. Ini tugas kita bersama.Tidak boleh terpisah-pisah," pesan Menhan.

Sementara itu, kepada seluruh para peserta PCTA, Menhan menekankan harus terus memiliki jatidiri yang berlandaskan pancasila dan UUD 1945, serta terus menjaga keutuhan NKRI yang merupakan amanah sebagai harga Mati yang tidak dapat ditawar-tawar lagi.

Baca juga : Van Dijk Dianggap Layak Jadi Pemain Terbaik Dunia

“Kobarkan didada kalian jargon Pancasila dan NKRI harga mati, oleh karena itu pembukaan UUD 1945 harus dijaga dan tidak boleh dirubah sedikitpun, karena Pembukaan UUD 1945 mengandung amanah dan nilai-nilai mulia khas bangsa Indonesia yang merupakan pondasi utama tetap utuh tegaknya NKRI kita tercinta”, tambah Menhan.

Lebih lanjut, Menhan berharap agar capaian-Capaian yang telah diraih dalam rangkaian Lomba PCTA merupakan modal dan sumber motivasi yang baik untuk terus meningkatkan diri.

Sebagai generasi muda penerus bangsa, hendaknya harus mengerti bahwa kunci kemenangan didalam menghadapi persaingan global ini terletak pada kekuatan persatuan dan karakter bangsanya, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilandasi kecintaannya terhadap tanah air, bangsa dan negaranya.

Baca juga : Generasi Muda Kudu Teladani dan Teruskan Perjuangan Habibie

Tuntutan kualitas generasi muda Indonesia kedepan tidak hanya dituntut memiliki kecerdasan, keterampilan dan kompetitif semata, namun juga harus diimbangi dengan kualitas mental ideologi Pancasila yang kuat; berahlak mulia, cinta Tanah Air, berwawasan kebangsaan, berjiwa Nasionalisme dan Patriotisme, serta memiliki semangat Negara Negara yang tinggi; sebagai hal mendasar yang harus dibangun dan dipersiapkan sejak dini. [DNU]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.