Dark/Light Mode

Tingkatkan Daya Saing, Hotel Golden Tulip Resmi Jadi Pelanggan Premium

Jumat, 26 Juli 2019 07:52 WIB
General Manager Hotel Golden Tulip Pontianak Danuri Efendi (keempat kanan) bersalaman dengan General Manager PLN UIW Kalimantan Barat, Agung  Murdifi (keempat kanan) di hotel Golden Tulip, Kalimantan Barat. Kini, Hotel Golden Tulip Resmi Jadi Pelanggan Premium PLN. (Foto : Humas PLN Kalbar)
General Manager Hotel Golden Tulip Pontianak Danuri Efendi (keempat kanan) bersalaman dengan General Manager PLN UIW Kalimantan Barat, Agung Murdifi (keempat kanan) di hotel Golden Tulip, Kalimantan Barat. Kini, Hotel Golden Tulip Resmi Jadi Pelanggan Premium PLN. (Foto : Humas PLN Kalbar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hotel Golden Tulip Pontianak resmi menjadi pelanggan premium PT PLN Persero wilayah Pontianak, Kalimantan Barat, dengan kapasitas 555kVA.

General Manager PLN UIW Kalimantan Barat, Agung Murdifi, mengatakan bahwa layanan premium yang disediakan PLN bertujuan meningkatkan daya saing industri dan bisnis di Kalimantan Barat. Layanan yang terdiri atas Premium Platinum, Gold, Silver, dan Bronze memiliki banyak kelebihan.

"Layanan premium banyak diminati pelanggan bisnis dan insdustri untuk meningkatkan daya saing usahanya. Keunggulannya adalah pelanggan akan diberikan kualitas pasokan listrik yang lebih handal dan juga akan mendapat kompensasi pengurangan tagihan jika sewaktu-waktu terjadi padam atau pengurangan daya listrik," jelas Agung dalam rilis yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Gantikan Theresa May, Boris Johnson Terpilih Jadi PM Inggris

Pelanggan premium juga mendapatkan pasokan listrik dari dua penyulang. Khusus Hotel Golden Tulip, listriknya bakal dipasok dari penyulang Pontianak Mall sebagai penyulang utama, dan penyulang Tulip 2 sebagai penyulang cadangan.

"Sehingga jika terjadi gangguan pada penyulang utama, maka secara otomatis per 0,1 - 0,5 detik akan dipasok melalui penyulang cadangan," kata Agung.

Disisi jaringan, SKTM yang menuju hotel Golden Tulip dipasang alat Automatic Change Over Switch (ACOS) yang berfungsi secara otomatis memindah suplai energi listrik ke penyulang cadangan jika sewaktu-waktu terjadi gangguan.

Baca juga : Pertamina Gandeng BBP Mektan Pelatihan Pengolahan Cabai

Saat ini, pelanggan premium yang sudah energized di Kalbar sebanyak 28 pelanggan, terdiri dari 20 pelanggan Tegangan Menengah (TM), dan 2 pelanggan Tegangan Rendah (TR) yang tersebar di kota Pontianak, 3 pelanggan TM di Singkawang dan sisanya 3 pelanggan TM berada di Ketapang.

Dijelaskan, Hotel Golden Tulip adalah pelanggan premium ke-28 yang ada di Kalbar. Sedangkan yang sudah mengajukan permohonan dan menandatangani MoU untuk menjadi pelanggan premium ada 22 pelanggan.

Menurut General Manager Hotel Golden Tulip Pontianak, Danuri Efendi, listrik merupakan kebutuhan utama bisnis perhotelan agar performa layanan kepada pelanggan semakin baik.

Baca juga : Hotel Orchardz Resmi Jadi Pelanggan Premium Tegangan Rendah Pertama PLN Kalbar

"Dalam berbisnis, kami berorientasi pada customer focus, jadi lebih pada peningkatan mutu layanan dan fasilitas untuk meraih hati customer. Layanan premium ini merupakan salah satu point peningkatan mutu layanan kami kepada customer. Layanan premium ini juga akan kami jadikan selling tools dalam meningkatkan penjualan," kata Danuri. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.