Dark/Light Mode

Syafruddin Pastikan Tak Ambil Bagian Dalam Kontestasi Ketua Umum PPP

Minggu, 21 Juli 2019 00:13 WIB
Ketua Dewan Mesjid Indonesia yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara/Reformasi Birokrasi, Syafruddin (Foto: Antara)
Ketua Dewan Mesjid Indonesia yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara/Reformasi Birokrasi, Syafruddin (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Ketua Harian Dewan Mesjid Indonesia, Syafruddin disebut turut meramaikan bursa calon Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menanggapi hal ini, Husain Abdullah, dari Departemen Hubungan Antar Lembaga DMI menegaskan, Syafruddin yang kini menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara/Reformasi Birokrasi (RB) tidak akan ambil bagian dalam kontestasi tersebut.

Baca juga : PPP Terbuka Jika Syafruddin Mau Maju Jadi Ketua Umum

"Pak Syaf akan fokus mengurus DMI, organisasi yang membawahi lebih dari 800 ribu mesjid di seluruh Indonesia. Sebagai anak bangsa, Pak Syaf tentu merasa sangat terhormat dan berterima kasih kepada semua pihak yang memandangnya layak, dan pantas menduduki posisi politik tertinggi di partai berlambang Ka'bah," kata Husein.

"Namun, melihat besarnya tanggung jawab sebagai Ketua Harian di Dewan Mesjid, Pak Syaf merasa lebih baik fokus mengurus umat lewat DMI. Dan kami, di Dewan Mesjid Indonesia, sangat mendukung pilihan ini. Karena kedua- duanya bermanfaat untuk umat. Sehingga, kami semua di Dewan Mesjid menganggap Pak Syaf cukup memilih, atau fokus salah satu di antaranya saja," lanjutnya.

Baca juga : Kemendagri Tegaskan Pemilihan Wagub DKI Harus Sesuai UU

Dijelaskan, tugas-tugas yang diemban Dewan Mesjid, terutama untuk meningkatkan layanan kepada jamaah agar mesjid semakin makmur, kian besar dan luas kini semakin berat.

Terutama dalam memberi pelatihan kepada ribuan pengelola atau takmir mesjid di seluruh Indonesia, untuk berbagai bidang yang menjadi pendukung aktivitas mesjid. Mulai dari manajemen pengelolaan mesjid, arsitektur mesjid, kualitas sound system, hingga perangkat-perangkat mesjid lainnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.