Dark/Light Mode

Korean Wave Bidik 300 Ribu Turis RI

Jumat, 8 Maret 2024 06:00 WIB
Pameran Korea Travel Roadshow Jakarta 2024.
Pameran Korea Travel Roadshow Jakarta 2024.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukan hanya budaya K-Pop, Korea Selatan (Korsel) memiliki seabreg destinasi wisata me­narik. Badan pariwisata Negeri Ginseng bahkan menerapkan kebijakan khusus untuk mening­katkan kunjungan hingga 20 juta wisatawan asing di 2024. Antara lain, pembebasan biaya elek­tronik grup visa dan kesepakatan pembukaan rute penerbangan bebas ke enam kota di Korea dan Indonesia.

Baca juga : Toyota Targetkan Ekspor 300 Ribu Mobil Tahun Ini

“Stabilnya fenomena Ko­rean Wave di Indonesia, dan kampanye Visit Korea Year 2024, kami optimis sekitar 300 ribu wisatawan Indonesia dapat mengunjungi Korea di tahun ini,” ujar Direktur Korea Tour­ism Organization Jakarta Office, Kim Ji Sun, dalam keterangan­nya, kemarin.

Baca juga : Shopee Bantu Ekspor 50 Ribu Produk UMKM

Sebagai informasi, Korea Travel Roadshow Jakarta 2024 merupa­kan acara pembuka dari rangkaian Visit Korea Year 2024. Kampanye digelar secara online dan offline untuk memperkenalkan destinasi dan festival terbaru.

Baca juga : Program Water Credit Danone-AQUA Jangkau 230 Ribu Penerima Manfaat

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 8/3/2024 dengan judul Korean Wave Bidik 300 Ribu Turis RI

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.