Dark/Light Mode

Vokalis Band Sore, Ade Paloh Wafat, NasDem DKI Berduka

Selasa, 19 Maret 2024 22:47 WIB
Vokalis Band Sore yang juga politisi Partai NasDem, Firza Achmar Paloh.
Vokalis Band Sore yang juga politisi Partai NasDem, Firza Achmar Paloh.

RM.id  Rakyat Merdeka - Vokalis band Sore yang juga politisi Partai NasDem, Firza Achmar Paloh atau yang dikenal sebagai Ade Paloh, meninggal dunia, Selasa (19/3/2024).

Keponakan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh ini lebih dikenal sebagai musisi dan pencipta lagu. Pada Pemilu 2024, Ade Paloh maju sebagai calon legislatif untuk DPRD DKI Jakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino menyatakan, pihaknya berduka sangat mendalam atas kepergian Ade Paloh.

Dia menerangkan, Ade Paloh merupakan caleg NasDem DPRD DKI Jakarta di Pemilu 2024. Ade Paloh menjadi caleg nomor urut 3 DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (dapil) 4 meliputi Cakung, Pulogadung, dan Matraman.

Baca juga : Dr Anti Aging Presiden Putin Wafat di Rusia, Prof Deby Vinski Berduka

Bagi NasDem Jakarta, Ade Paloh merupakan sosok yang berpegang pada prinsipnya. Ade, kata Wibi, juga banyak menyoroti kondisi warga Jakarta.

"Beliau adalah orang yang sangat idealis. Beliau sangat concern mengenai masalah ketimpangan di Jakarta," ujar Wibi di Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Ade Paloh lahir di Jakarta pada 23 Maret 1976, ayah Ade Paloh merupakan Rusli Paloh. Rusli merupakan kakak dari Ketum Partai NasDem, Surya Paloh.

Rasa duka keluarga besar NasDem juga diunggah di akun media sosial. Ade Paloh merupakan Anggota DPP Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM NasDem.

Baca juga : Kadernya Kena OTT, NasDem Kembali Berduka

"Semoga segala perjuanganya selalu dikenang serta amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," tulis NasDem.

Sedangkan, bassist band Sore, Awan Garnida menuturkan, rekannya itu kelelahan setelah menjalani aktivitas yang panjang. Menurut Awan, sebelumnya Ade Paloh punya banyak kegiatan yang padat.

"Selain aktif di musik, kumpul sama teman-teman, terakhir ada di pencalegan. Jadi relatif kurang waktu istirahatnya. Cuma gitu saja, kurang istirahat, kecapekan," ujarnya.

Awan menuturkan, Ade Paloh tidak memiliki sakit yang serius. Sebelum meninggal dunia, Ade Paloh mengalami sakit lambung dan sesak napas.

Baca juga : Kaisar Sepakbola Wafat, Jerman Berduka

Setelah itu, Ade Paloh langsung menghembuskan napas terakhirnya. Jenazah Ade Paloh juga tak dibawa ke rumah sakit.

"Tadi pagi, jam 7 pagi, sudah gitu, sudah gak ada secepat itu," kata Awan. 

Untuk diketahui, Ade Paloh merupakan vokalis sekaligus gitaris band Sore. Bersama 4 kawan lamanya yaitu Awan Garnida, Mondo Gascaro, Reza Dwiputranto dan Bemby Gusti, Ade Paloh membentuk band indie ini pada 2002.

Band sudah merilis 7 album, termasuk dua diantaranya adalah EP. Selain bernyanyi, Ade Paloh juga dikenal produktif sebagai penulis lagu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.