Dark/Light Mode

Relawan Yakin Tanda Alam, Prabowo Presiden Kedelapan

Sabtu, 19 Agustus 2023 06:43 WIB
Deklarasi dukungan Relawan Rajawali 08 si Rumah Besar Relawan 08, Jakarta Barat, Jumat (18/8). (Foto: Istimewa)
Deklarasi dukungan Relawan Rajawali 08 si Rumah Besar Relawan 08, Jakarta Barat, Jumat (18/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah Besar Relawan 08 Prabowo Subianto terus mendapat tambahan gerbong dukungan hampir setiap pekannya. Terbaru, mereka mendapat suntikan sokongan dari Relawan Rajawali 08.

Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Haris Rusly Moti bersyukur, gelombang pendukung mengalir deras. Dia semakin optimistis Prabowo bakal yang akan memenangkan kontestasi di Pilpres 2024.

"Terima kasih. Tentu ini menambah semangat kita untuk memenangkan Pak Prabowo di Pilpres 2024," kata Haris usai menerima deklarasi dukungan Relawan Rajawali 08 si Rumah Besar Relawan 08, Jakarta Barat, Jumat (18/8).

Haris pun yakin, tanda-tanda alam mengarah kepada sosok Prabowo untuk menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. Terutama, tanda-tanda angka delapan yang bertebaran.

Baca juga : Jelang Lawan Persija, Singo Edan Masih Belum Ketemu Pola Permainan

Pertama, jagoannya lahir tanggal 17. Satu ditambah tujuh, jumlahnya delapan. Call sign Prabowo di militer juga 08. Tahun Pemilu kali ini 2024, angka 2 ditambah 2 ditambah 4, jumlahnya 8.

"Kita juga akan memilih Presiden Indonesia ke-8. Jadi tondo-tondo alam sudah terlihat jelas. Makanya kita semua harus terus bersemangat menuntaskan perjuangan ini," tuturnya.

Di luar tanda angka 8, mantan aktivis 98 ini menyakini, ada siklus kepemimpinan yang terjadi secara teratur dari kepemimpinan sipil ke militer dan seterusnya.

Dia pun memaparkan, presiden pertama dari kalangan sipil yakni Bung Karno. Kemudian dipimpin tokoh militer Soeharto. Selanjutnya, selama 7 tahun dipimpin pemimpin sipil dari mulai BJ Habibie, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), hingga Megawati Soekarnoputeri.

Baca juga : Dengarkan Amran Paparkan Pertanian, Prabowo Kian Mantap Jadi Presiden

Kemudian dipimpin sosok militer kembali dua periode yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan dua periode dipimpin tokoh sipil Joko Widodo (Jokowi).

"Saya yakin siklus itu akan terjadi kembali. Sehingga 2024 Indonesia akan dipimpin oleh tokoh militer, Pak Prabowo," tegasnya.

Ketua Umum Rajawali 08, Mansyur Alfarisyi berjanji, usai deklarasi, dia akan terus aktif berkeliling menyapa dan merekrut masyarakat untuk menjadi pendukung Prabowo.

Dia mengklaim, jaringan relawannya sudah menyasar dan menyentuh kelompok kultural melalui pendekatan tradisi kebudayaan, tokoh agama, hingga merangsek ke pemilih pemula.

Baca juga : Pesan Kapolri Pada HUT Ke-78 RI: Rajut Persatuan Dan Kesatuan

"Istilah kami, jaring laba-laba ke seluruh pelosok negeri. Ada kelompok masyarakat kultural, tokoh agama, hingga ke anak-anak muda," tutur Mansyur usai deklarasi.

Alasan mendukung Prabowo, kata dia, karena Menteri Pertahanan (Menhan) ini negarawan yang matang. Baik matang secara psikologis dan mental, hingga matang dari segi politik dan rekam jejak.

"Beliau yang bisa menjamin keberlanjutan pembangunan Pak Jokowi. Sosok yang ikhlas dan rekonsiliator nasional sejati," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.