Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rachel Amanda: Dewasa Itu Membingungkan..

Sabtu, 28 Desember 2019 11:52 WIB
Rachel Amanda. (Foto: IG@auroramanda95)
Rachel Amanda. (Foto: IG@auroramanda95)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedewasaan bukan hanya perihal umur, lebih kepada cara berfikir dan mencari solusi hidup. Proses seperti itu dirasakan Rachel Amanda. Mantan artis cilik ini merasa dewasa itu bukan perkara mudah.

“Semakin besar semakin sering ngobrol sama mama. Pas kecil ngerasanya selalu, ‘Ntar kalau dewasa, gue bisa ngelakuin sendiri. Gue nggak butuh disuruh-suruh, dinasehatin orangtua’,” kata Rachel saat dijumpai. Ia merasa butuh bimbingan orangtua, khususnya ibu.

Baca juga : Baby Archie Tampil Perdana Dalam Kartu Natal Harry-Meghan

“Tapi ternyata, semakin besar, dewasa itu membingungkan. Makanya kayak, ‘Wah butuh nyokap gue sih.’ Jadi orang dewasa itu nggak ada pakemnya, mana yang benar dan salah,” seloroh bintang film NKCTHI dan Dua Garis Biru ini.

Kini Manda memahami kenapa dulu orangtua melarangnya melakukan suatu hal. “Jadi orangtua itu susah. Mereka punya masa lalu, punya background yang kadang aku lupa,” cetusnya.

Baca juga : Istana: Dewan Pengawas KPK Bisa Langsung Bekerja

Menyambut tahun baru, Manda ingin melanjutkan kuliahnya. “Resolusinya, kepikiran S-2. Tapi belum pasti jurusan apa dan kapannya. Karena aku lagi seneng di film dan dipercayakan kariernya disini,” aku bintang I Love You, Om ini.

Pendidikan selalu nomor satu bagi Manda. “Pendidikan nggak ngomongin kuliah aja. Kalau di akting, aku pengin ambil short course di luar.” [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.