Dark/Light Mode

Krisis Saat Pandemi, Melly Buka Endorse Gratis

Rabu, 17 Juni 2020 12:20 WIB
Melly Goeslaw
Melly Goeslaw

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 telah berdampak di segala aspek kehidupan. Tak dipungkiri ini membuat hati Melly Goeslaw sebagai Ketua Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GASS) tergerak untuk meringankan dampak pandemi ini.

“Kalau di GASS, kemarin berjuang semampu kita. Kita ada uang kas, Armand Maulana lelang hampir tiap hari, dia lelang baju artis sampai kalau nggak salah terkumpul 400 jutaan. Dari situ kita sebar ke semua seniman yang membutuhkan,” kata Melly saat ngobrol di live Instagram Rakyat Merdeka, Selasa (16/6).

Baca juga : Kepergian Pramono Edhie Wibowo, Menambah Duka SBY

“Karena dampak Covid-19 ini bukan cuma ke ekonomi, tapi juga ke mental ya. Jadi banyak seniman yang down, stres. Dengan kita berbagi dan saling berpegangan mereka merasa nggak sendiri,” imbuhnya. 

Menurut Melly, keadaan seperti ini harusnya bisa membuat kita lebih tergerak untuk saling bahu membahu agar semua bisa selamat dari kondisi ini.

Baca juga : Pengrajin Tempe Terus Eksis Saat Pandemi Covid-19

“Nggak akan pernah bisa jalan deh kalau nggak saling pegangan di masa sekarang. Misalnya gini, kayak kemarin sebelum Ramadhan saya buka endorse gratis itu ada 900 yang datang ke rumah dari mulai risoles, klappertaart, bakso, semua deh sampai pakaian, pohon kaktus. Kita yang masih punya followers banyak itu harus digunakan,” tegas Melly.

“Nggak bisa lagi tuh 'Lu mau posting sama gue bayar segini' udah nggak bisa lagi. Ini bukan saat yang tepat seperti itu. Misalnya kita mau main kayak gitu, nggak bakal jalan, nggak bakal running bisnisnya. Semua harus berjalan sehingga uang muter. Nah uang muter salah satunya dari UMKM, itu harus disupport. Mereka pasti nggak punya budget besar untuk promo,” tandasnya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.