Dark/Light Mode

Kepergian Pramono Edhie Wibowo, Menambah Duka SBY

Minggu, 14 Juni 2020 11:36 WIB
Kepergian Pramono Edhie Wibowo, Menambah Duka SBY

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenang adik iparnya, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo sebagai sebagai prajurit yang tegak lurus mengabdi untuk bangsa dan negara.

SBY, juga menyebut begitu mengenal sosok Edhie, sebagai seorang prajurit sejati dan profesional. "(Edhie) Habiskan waktunya di satuan baret merah, kenyang mengemban tugas di medan laga untuk sang merah putih," ujar SBY melalui video yang diterima RMco.id, Minggu (14/6).

Baca juga : SBY : Pramono Edhie Wibowo Prajurit Sejati

SBY mengenang, sebelum menjadi Kasad, Edhie pernah mengemban tugas untuk memimpin Kodam Siliwangi. Karena prestasinya yang cemerlang, Edhie kemudian ditunjuk menjadi Panglima Kostrad.

Baca juga : Sakit Jantung, Ipar SBY Pramono Edhie Wibowo Meninggal Dunia

SBY menyebut, kepergian Edhie menambah duka mendalam bagi dirinya dan keluarga. Tahun lalu, ia ditinggal istri tercinta Ani Yudhoyono, disusul ibundanya Siti Habibah.

"Setelah ibunda saya sendiri, dan sekarang adik kandung Ibu Ani. Selamat jalan adikku, istirahatlah dengan tenang di sisi Allah SWT," pungkasnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.