Dark/Light Mode

Via Vallen, Mobil Dibakar Pelaku Yang Berlagak Gila

Rabu, 1 Juli 2020 06:59 WIB
Via Vallen. (Foto : IG@viavallen)
Via Vallen. (Foto : IG@viavallen)

RM.id  Rakyat Merdeka - Motif sebenarnya dari pelaku asal Medan itu masih disidik polisi. Dari olah TKP, ditemukan botol dan kertas bertuliskan ancaman.

Mobil Toyota Alphard milik Via terbakar saat parkir di samping rumahnya, Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, kemarin pagi.

Seorang warga yang jadi saksi mata menceritakan detik-detik mobil ini terbakar. Salah satu terduga pelaku pembakaran telah diamankan polisi setelah dikejar warga setempat.

Seorang warga, Matsuri bilang, pelaku sempat berusaha melarikan diri ketika mengetahui ada orang yang mengejarnya. Bahkan pelaku mengaku akan menyerahkan diri ke polisi.

Baca juga : Menag: Indonesia Tetap Berdiri di Belakang Perjuangan Palestina

Matsuri mengatakan warga melihat pelaku sekitar pukul 03.00 dini hari. “Orangnya lewat sini mau masuk ke sana, mau bakar,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Tak lama kemudian muncul api dari mobil Via. Warga kemudian mengejar pelaku. “Dia dikejar, alasannya mau menyerahkan diri. Tapi tadi umpama enggak ada warga sini, lolos lari,” kata Matsuri.

Adik Via, Mella Rossa menjelaskan mobil tersebut diparkir di luar rumah karena garasi belakang digunakan untuk syuting kakaknya. “Sekitar pukul 03.30 WIB, tiba-tiba ada suara mobil meledak. Api langsung membesar,” kata Mella.

Kru Via yang saat itu masih terjaga usai mengambil gambar segera mendekat. Namun api sudah membesar. “Mobil sebenarnya akan dimasukkan ke garasi namun menunggu panggung diberesi tapi mobil keburu terbakar,” katanya Mella menjelaskan.

Baca juga : Ada Mobil Terbakar di Tol Kalimalang Km 48, Arah Rorotan Padat

Rekamaan CCTV di rumah menunuukkan ada seorang pria yang berjalan memasuki gang di samping rumah dengan membawa bungkusan. “Begitu mobil meledak dan terbakar, pria tersebut lari ke arah timur,” katanya.

Peristiwa kebakaran mobil bernomor polisi W 1 VV itu juga diunggah dalam akun instagram Via. Melalui Insta story, penyanyi lagu Sayang ini mengunggah video yang menampilkan mobilnya dilalap api.

“Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepat ke daerah Tanggulangin. Tadi udah ditelepon tapi belum ke sini, itu ada kebakaran di samping rumah,” kata seorang perempuan dalam video itu.

Pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Sejumlah barang bukti ditemukan di lokasi, termasuk botol dan tulisan bernada ancaman.

Baca juga : Dirjen Hubdat Bantah Usulkan Pemberlakuan Pajak Sepeda

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan, terduga pembakar mobil Via berbicara melantur saat diperiksa. Beberapa kali petugas melemparkan pertanyaan terkait alasan pria berinisial V itu membakar mobil Via. Namun, sering kali jawaban pria ber-KTP Medan, Sumatera Utara, ini tak nyambung. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.