Dark/Light Mode

Tatjana Saphira

Dua Bulan Puasa Main Sosmed

Rabu, 20 Februari 2019 11:53 WIB
Tatjana Saphira. (Foto : IG @tatjanasaphira).
Tatjana Saphira. (Foto : IG @tatjanasaphira).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudah dua bulan terakhir, Tatjana Saphira berpuasa main sosial media. Dia ingin fokus menjalani hidup normal dan tidak tergantung pada sosial media.

“Saat ini kita lebih sibuk mengabadikan apa pun di sosmed dibanding merasakan momen itu secara utuh. Makanya sekarang aku menjalankan rutinitas detoks,” kata Tatjana.

Baca juga : Mendes PDTT : Awas, Dana Desa Bukan Untuk Bayar Gaji Guru

Pacar Herjunot Ali ini hanya bermain sosmed selama empat hari dalam seminggu. Sisanya ia menutup akun Instagram. Kalau pun harus bermain sosmed, hanya untuk memenuhi pekerjan mengunggah konten.

“Aku main sosmed tiga hari matiin dan empat hari aku nyalain atau aku buka paling ada postingan yang aku wajib post kalau tidak aku delete dulu atau uninstall saja,” tutur bintang film Negeri Van Oranje dan Sweet 20 ini.

Baca juga : Industri Mamin Genjot Ekspor

Alhasil, sosmed bagi Tatjana sudah seperti racun. Ia tidak ingin sakit gara-gara eksis di dunia maya.

“Lebih tenang saja lebih damai dan lebih present dan lebih menghargai orang lain. Karena aku paling sebel kalau lagi ngumpul sama teman terus ada satu yang sibuk main ponsel menurut aku tidak respek sama waktu yang kita punya berkumpul satu sama lain,” ucap dara 21 tahun ini.

Baca juga : Mulan : Hadapi Dengan Senyuman

Kerap dipuji cantik dan sempurna di sosmed, Tatjana justru aslinya tidak pede. “Oh my god, you don’t know what it’s like to be me. I’m struggle this same as you do. Padahal aku sering mengalami problem kulit, nggak pede dengan badan.” [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.