Dark/Light Mode

Toyota Kaji Sulap HiAce Dan Innova Jadi Ambulan

Rabu, 29 April 2020 21:34 WIB
Toyota HiAce. (Foto: TAM)
Toyota HiAce. (Foto: TAM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah pandemi corona, permintaan terhadap mobil ambulan meningkat. Toyota pun sedang mengkaji mengeluarkan model ambulan

Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, mengkaji untuk mengeluarkan model ambulan. Ada dua model yang dikaji jadi ambulan, yaitu HiAce dan Innova.

Baca juga : Jokowi Siapkan Perpres dan Inpres Larangan Mudik

Menurut dia, selama ini memang HiAce sudah banyak digunakan rumah sakit jadi ambulan. Karena desainnya yang lebar dan luas membuat mobil cocok jadi ambulan.

Namun, kata dia, banyak juga yang mengusulkan Innova dijadikan ambulan. Dengan desainnya yang lebih kecil, menjadikan mobil ini bisa dibawa ke mana aja dan melintasi berbagai kondisi jalan.

Baca juga : Gawat, Total Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Kini Jadi 19 Orang

“Selain HiAce, kita akan kaji Innova jadi ambulan. Sekarang masih studi,” ujarnya.

Dengan nanti adanya model ambulan akan membantu rumah sakit atau konsumen yang ingin membeli ambulan. Mereka tidak perlu lagi dua kali kerja dengan merubah mobil standar jadi ambulan.

Baca juga : Total Suspect Corona di Indonesia Kini Berjumlah 23 Orang

Selain itu untuk membantu penanganan corona, Toyota juga memberikan service gratis untuk ambulan. Nanti dealer yang akan koordinasi dengan rumah sakitnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.