Dark/Light Mode

Gegara Kena Covid-19, Rambut Alyssa Milano Rontok

Rabu, 12 Agustus 2020 15:57 WIB
Alyssa Milano/IG
Alyssa Milano/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Who's the Boss, Alyssa Milano menceritakan soal dampak dari upaya sembuh melawan Covid-19. Artis 47 tahun itu merekam video dan membagikannya di media sosial tentang bagaimana ia mengalami kerontokan rambut berbulan-bulan setelah gejala awal Covid-19.

"Saya hanya ingin menunjukkan kepada Anda jumlah rambut yang keluar dari kepala saya akibat Covid. Ini rambut rontok saya akibat Covid-19," kata Milano yang menunjukkan gumpalan rambutnya ke kamera. "Kenakan masker!,” serunya.

Baca juga : Gedung Ditutup Karena Ada Pegawai Kena Covid, Ruang Kerja Menteri Yasonna Dipindah

Tak hanya itu, sebelumnya Milano mencuit juga di Twitter, tentang efek jangka panjang bagi mantan penderita Covid-19.

"65 persen dari korban Covid-19 yang disurvei melaporkan mengalami kerontokan rambut, di antara efek jangka panjang lainnya,” katanya.

Baca juga : Putin: Rusia Punya Vaksin Covid-19, Putri Saya Sudah Divaksin dan Sehat

"Saya tidak pernah sakit seperti ini. Semuanya sakit. Kehilangan penciuman. Rasanya seperti seekor gajah sedang duduk di dadaku. Saya tidak bisa bernapas. Saya tidak bisa menyimpan makanan di dalam diri saya. Berat saya turun 9 pon dalam 2 minggu. Saya bingung. Demam ringan. Dan sakit kepalanya sangat parah. Saya pada dasarnya memiliki setiap gejala Covid," ungkapnya. 

Lebih lanjut, dia mengatakan menderita komplikasi kesehatan, yang diyakini terkait dengan penyakitnya. Kemunduran terakhir membawanya ke ruang gawat darurat. 

Baca juga : Alexandra Botez, Ratu Catur Asal Meksiko

"Saya masih mengalami banyak gejala. Saya adalah apa yang mereka sebut 'long hauler'. Tadi malam, dada saya terasa berat. Saya pergi ke UGD hanya untuk memastikan itu bukan gumpalan darah. Syukurlah, ternyata tidak. Virus ini menyebalkan. Tolong anggap serius," pungkasnya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.