Dark/Light Mode

Indonesian Television Awards 2020, Ruben Onsu Masuk Kategori Pembawa Acara TV Terpopuler

Sabtu, 5 September 2020 17:30 WIB
Artis pendukung acara Indonesian Television Awards 2020/Ist
Artis pendukung acara Indonesian Television Awards 2020/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - RCTI kembali menggelar ajang penghargaan tahunan Indonesian Television Awards (ITA) 2020. Kali ini merupakan tahun kelima perhelatan ITA yang bertujuan untuk memberikan apresiasi pada insan pertelevisian Tanah Air. 

Hal tersebut diungkapkan Dini Putri selaku Programming and Acquisition Director RCTI.

“Adanya ITA ini, harapannya, semua orang yang terlibat di belakang layar maupun di depan layar bisa terapresiasi selalu setiap tahun,” ujar Dini dalam konferensi pers secara virtual

Baca juga : Selular Awards 2020, Apresiasi Pelaku Industri TIK

Ia juga menjelaskan, tahun ini ada 12 kategori penghargaan yang terdiri dari delapan kategori program televisi, empat kategori individu serta kategori baru. Nominasinya berasal dari survei Top of Mind yang dilakukan oleh lembaga Roy Morgan Research. RCTI juga menggandeng Provetic untuk membantu perhitungan suara atau voting di media sosial.

“Ada 12 kategori terdiri dari beberapa kategori program dan ada kategori individu. Yang membedakan di sini slot bicaranya, lalu kenapa kita tetap menggandeng Roy Morgan, kita menggandeng Provetic karena kita mau ada objektivitas,” ucap Dini.

"Di balik media televisi, ada pihak-pihak yang patut diapresiasi karena karya maupun kerja keras mereka diterima oleh masyarakat luas. Kami memastikan bahwa proses penilaian di  Indonesian Television Awards dilakukan secara komprehensif, karenanya Indonesian Television Awards melibatkan berbagai pihak agar dapat memberikan proses penilaian yang adil dan akurat," tambah Kanti Mirdiati selaku Project Director ITA.

Baca juga : Jeblok, Tunggal Putri Jadi Perhatian PBSI

Lalu untuk voting dari nominasi, akan terdapat di platform media sosial atau situs web yang tersedia.

Sementara, Ruben Onsu sebagai salah satu nominator yang masuk dalam kategori Pembawa Acara TV Terpopuler dan mewakili program Brownis yang masuk dalam Program Non Prime Time Non Drama Terpopuler, mengaku menunggu acara seperti ini.

"Buat saya sebagai pelaku seni, ini sebagai salah satu apresiasi untuk kami selain individu, tapi ke programnya," ungkapnya

Baca juga : Indonesia Masters 2020 : Kevin/Marcus Siap Pertahankan Gelar

Diketahui, nanti saat penyelenggaraan acara puncak pada 25 September, RCTI akan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.