Dark/Light Mode

Selular Awards 2020, Apresiasi Pelaku Industri TIK

Jumat, 21 Agustus 2020 07:40 WIB
Selular Awards 2020, Apresiasi Pelaku Industri TIK

RM.id  Rakyat Merdeka - Selular Media Network kembali menggelar 17th Selular Awards 2020, penghargaan ini untuk mengapresiasi para pelaku di industri Teknologi, Informasi dan Teknologi (TIK) atas kiprahnya memajukan industri dengan produk dan layanan yang dihadirkannya, terutama saat pandemi covid-19.

CEO Selular Media Network Uday Rayana,  menyampaikan, Selular award pertama kali diselenggarakan tahun 2003 sebagai ajang apresiasi kepada para pelaku industri telekomunikasi karena industri ini bersifat strategis, dengan kompetisi yang sangat ketat dan pemainnya yang cukup banyak.

Baca juga : Acer Day 2020 Berikan Penawaran Menarik

“Dengan adanya penghargaan ini diharapkan dapat memberi kesempatan kepada para pelaku untuk berkompetisi dengan baik sehingga industrinya bisa bertumbuh sehat dan maju yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Lebih lanjut disampaikan Uday, layaknya pandemi covid yang memaksa para pelaku bisnis untuk beradaptasi menyesuaikan kondisi yang terjadi, penyelenggaraan Selular Awards 2020 pun melakukan penyesuaian.

Baca juga : 10 Jurus BUMN Hindari PHK

“Sesuai anjuran pemerintah untuk menghindari kerumunan, maka penyelenggaraan Selular Awards kali ini dilakukan secara virtual melalui kanal Youtube Selular TV,” jelasnya. 
Seperti penyelenggaraan sebelumnya, pemenang SA 2020 mencakup berbagai katagori. Mulai dari penyelenggara jaringan (network provider), penyedia jasa (service provider), vendor handset, vendor teknologi jaringan, dan katagori penghargaan khusus yang diberikan karena kinerja atau jasa diberikan kepada industri telekomunikasi nasional.

Dalam menentukan pemenang,  Selular Media Network (SMN) melakukan penilaian menggunakan panel tim redaksi serta melakukan survei online. Kandidat di setiap kategori akan diberi skor berdasarkan inovasi, kinerja keuangan, teknologi, kepemimpinan pasar dan juga tata kelola perusahaan.

Baca juga : Soal Usul ASN Pegawai KPK, IPW Apresiasi Partai Gerindra

Dengan prestasi tersebut, layak jika Selular Award menyandang predikat sebagai “The first and the most consistent” dalam forum penghargaan khususnya di industri telekomunikasi. Sejak 2016 selular Award menjadi bagian yang tak terpisahkan dari ajang Selular Congress, tutup Uday. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.