Dark/Light Mode

Bagi Artika Sari Devi, Pandemi Tantangan Terberat Jadi Ibu

Senin, 28 Desember 2020 21:59 WIB
Keluarga Artika Sari Devi dan Baim. (Foto Ist)
Keluarga Artika Sari Devi dan Baim. (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peran ibu dan orangtua saat pandemi Covid-19 menjadi tantangan terberat bagi Artika Sari Devi. Model sekaligus bintang film ini mengaku mengalami perubahan yang dinilainya sangat mendadak.

“Semua ibu pasti mengalami segala hal tentang situasi ini. Ibu bekerja di kantoran, di rumah, semua aktivitas berubah. Tapi kita sebagai ibu harus tetap bagi waktu antara anak dan pekerjaan,” jelas Artika dalam webinar Good Time Kitchen.

Baca juga : PBNU: 234 Kiai NU Wafat Selama Pandemi, 112 Pesantren Terpapar Covid-19

“Peran ibu di pandemi ini sangat luar biasa. Jadi yang terpenting mengelola emosi. Karena tuntunan untuk menjadi supermom bertambah (saat pandemi),” sambung Putri Indonesia 2004 ini.

Meski begitu menurut bintang film Opera Jawa ini, merasa lelah di situasi pandemi sangat manusiawi. Dia mengingatkan pola pikir yang positif dibutuhkan saat ini. Terkadang dia juga tak segan curhat kepada sang suami, Baim. Artika mengatakan, kerja tim bersama pasangan dalam mengurus rumah tangga menjadi kunci melewati semua tantangan.

Baca juga : Walkot Arief Pastikan Gereja Di Tangerang Terapkan Prokes Saat Ibadah

“Biasa kan, ibu-ibu suka plong kalau abis curhat. Ya sudah aku bercerita saja sama suami. Nah, dia bagian ngademin dan bagi tugas bikin lebih enteng,” tutur perempuan kelahiran Pangkal Pinang 41 tahun lalu itu.

Di tengan kesibukan sebagai figur publik, Artika mengatakan dirinya selalu berusaha menciptakan kebahagiaan bagi keluarga mulai dari hal kecil. Yaitu masakan buatannya. “Saya percaya momen bersama keluarga itu menjadi lebih hangat jika ada sajian yang enak. Sebagai ibu saya merasa harus menghadirkan makanan yang disukai keluarga saya,” tandasnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.