Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

UI Bangkitkan Semangat Kaum Difabel Untuk Terus Berkualitas

Sabtu, 12 Desember 2020 19:46 WIB
Zoomtalk yang diselenggarakan FISIP Univeritas Indonesia yang diikuti sekitar 100 peserta, Sabtu (12/12) siang. (Foto: Istimewa)
Zoomtalk yang diselenggarakan FISIP Univeritas Indonesia yang diikuti sekitar 100 peserta, Sabtu (12/12) siang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat luas masih banyak yang belum mengakui kemampuan kaum difabel. Padahal, perkembangan zaman dan teknologi memberikan banyak peluang dan kemampuan kaum difabel. Terlebih, kaum difabel milenial sejatinya memiliki kemampuan yang sama dengan milenial lainnya.

Hal itu disampaikan Risyad Sadzikri, pembicara dalam Zoomtalk "Kita Bisa Berkualitas", yang diikuti sekitar 100 peserta, Sabtu (12/12) siang.

Baca juga : Dian Sastro Happy Pandemi Tak Batasi Sineas Untuk Berkarya

Terkait hal ini, Dosen Hubungan Internasional FISIP Universitas Indonesia (UI) Yuni R Intarti, yang juga salah seorang Ketua Tim Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat UI mengatakan, kita harus terus memotivasi kaum difabel, agar menjadi kaum yang berkemampuan setara dengan yang lainnya.

“KITA Project akan memberikan pelatihan desain grafis bagi kaum difabel, sehingga mereka dapat mengembangkan keahlian dan bakat dalam bidang berbagai bidang yang relevan," papar Yuni.

Baca juga : Qumii Mansur Terbitkan Buku Finding Myself

KITA Project merupakan sebuah proyek pengabdian masyarakat yang didanai Direktorat Pengabdian dan Pemberdayan Masyarakat UI, dan diselenggarakan atas kerja sama antara Departemen Ilmu Hubungan Internasional FISIP UI, Divisi Sosial-Masyarakat Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HMHI) FISIP UI, dan Abilitas.ID sebagai bagian dari Program Pengabdian Masyarakat UI Skema “Aksi UI Untuk Negeri”, dalam bentuk Edukasi Ramah Anak dengan Ketua Tim Pengabdi Nurul Isnaeni dan dosen pendamping Yuni R. Intarti.

Nurul Isnaeni mengatakan, fokus utama dari KITA Project adalah memberikan pelatihan desain grafis bagi kaum difabel. Sehingga, mereka dapat mengembangkan keahlian dan bakat dalam bidang kesenian.

Baca juga : PT SMI Berikan Dana Segar Rp 3,5 Triliun Untuk Operasional KAI

"Sebagai acara penutup, pada Sabtu (12/12) KITA Project mengadakan acara puncak berupa talk show yang melibatkan beberapa pembicara, yang memiliki perhatian khusus pada desain grafis dan isu difabel," jelas Nurul Isnaeni.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.