Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peramal Mau Dipolisikan

Kesannya, Kayak Kurang Kerjaan

Minggu, 17 Januari 2021 07:50 WIB
Mbak You saat memberikan penjelasan perihal sejumlah terawangannya di Tahun 2021. (Foto: Youtube)
Mbak You saat memberikan penjelasan perihal sejumlah terawangannya di Tahun 2021. (Foto: Youtube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah kasus mimpi dilaporin, sekarang meramal pun, akan dilaporin. Ada apa dengan rakyat +62? Kok begini amat ya.

Baru-baru ini, sebuah video berisi ramalan dari paranormal kejawen bernama Mbak You, beredar di media sosial. Durasi videonya 38.38 detik. Isi ramalannya mencemaskan semua. Mulai dari bencana alam, kecelakaan transportasi umum, serta artis yang tersandung kasus prostitusi online dan narkoba.

Mbak You juga berbicara tentang kondisi politik. Menurut ramalannya, tahun ini politik akan memanas. Bermula dari kejadian penjarahan besar yang berujung pada pelengseran Presiden. “Ada bahasa secara politik mungkin pergantian presiden. Sudah ada tanda dari daerah ke atas, sudah mulai memanas semuanya,” ramal Mbak You di video yang dibuat November 2020 lalu.

Baca juga : Inter Milan Vs Juventus, Perang Sengit

Menurutnya, pemerintah tidak bisa membendung kejadian ini. Karena terlalu banyak sikap pro dan kontra. “Upayakan pemerintah untuk meredam memang bisa, tapi tidak maksimal dengan banyaknya pro dan kontra,” bebernya.

Ramalan tentang pergantian Presiden tersebut ternyata bikin kuping segelintir orang panas. Salah satunya Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid.

Pendukung Presiden Jokowi di Pilpres itu berencana mempidanakan ramalan Mbak You. “Ada rencana, tunggu saja, mungkin besok pagi lapor ke Polda Metro, rencana besok pagi, nanti dikabarin,” kata Muannas, kepada wartawan, kemarin.

Baca juga : Harun Yahya Menolak Dihubungkan Dengan Gerakan Gulen

Saat ini, Muannas tengah mengumpulkan bukti pidana yang dilakukan Mbak You. “Pernyataan itu jelas melanggar undang-undang, karena provokasi dan hasutan. Tangkap dan mintai keterangan siapa yang ngajarin dan dibelakang MY ini?” sebutnya.

Bagaimana tanggapan Mbak You? Mengetahui dirinya akan dilaporkan, dia segera mengklarifikasi ramalannya. Dia bilang, banyak ramalannya yang dipotong hingga akhirnya berjalan semakin memanas.

“Yang saya maksud di tahun mendatang pergantian presiden itu di 2024 akan ada pergantian presiden. Bukan pergantian Presiden di 2021,” tekannya.

Baca juga : Menpora Tegaskan Pentingnya Grand Design Keolahragaan Nasional

Dia berdalih, di 2021 hanya ada politik memanas. Seperti reshuffle kabinet. Sedangkan Jokowi masih tetap bertahan hingga 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.