Dark/Light Mode

Maudy Koesnaedi Belajar Kesetiaan Biarawati

Senin, 8 April 2019 12:28 WIB
Maudy Koesnaedi. (Foto : Net).
Maudy Koesnaedi. (Foto : Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Si cantik Maudy Koesnaedi berbagi pengalaman memerankan seorang biarawati dalam film Ave Maryam. Baginya, ini kesempatan besar untuk bisa mengeksplorasi lebih dalam bakat berakting.

“Memerankan karakter suster, buat saya benar-benar berbeda dari kehidupan sehari-hari seorang Maudy dan karakter lain yang pernah saya mainkan. Semua baru dan mulai dari nol banget,” ucap istri Erik Meijer ini.

Baca juga : Sinergi BUMN Gelar Kegiatan Pangan Murah dan Kelas Kreatif

Lebih lanjut, Maudy menuturkan tentang berbagai hal baru yang dipelajari demi mendapatkan jiwa dari karakter itu. Dalam film ini, Maudy memainkan peran sebagai Suster Maryam, biarawati yang bertugas mengurusi para suster-suster sepuh. Ia diceritakan menghadapi situasi sulit, kala dirinya terlibat pada sebuah cinta terlarang dengan seorang pastur bernama Romo Yosef.

“Saya belajar pakai bajunya seperti apa, duduknya seperti apa. Saya jalani satu persatu. Ngobrol dengan suster sepuh, apa keputusannya (menjadi biarawati) latar belakangnya, menjaga kesetiaan kaulnya, bagaimana kalau dihadapkan pada situasi itu, ada teman curhat nggak,” tuturnya.

Baca juga : Jumpa Menlu Belanda, Menlu Retno Bahas Sawit

Di sisi lain, selama terlibat dalam produksi film ini, si Zaenab juga dapat memetik berbagai nilai kehidupan dari sosok biarawati yang ia perankan.

“Yang paling dalam itu, kesetiaannya. Bagaimana berpegang pada janji setia dalam keluarga atau pun sebagai suster. Kemudian bagaimana mereka berkorban untuk orang lain, bukan buat dia. Mereka kan seumur hidupnya melayani saja, apa pun bagaimana tugasnya. Luar biasa sih,” katanya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.