Dark/Light Mode

Ma’ruf: Ada Yang Bilang Sebentar Lagi Saya Mati

Rabu, 27 Maret 2019 07:21 WIB
Cawapres 02 KH Maruf Amin, saat bersilaturahmi derngan jamaah Thoriqoh Qoodiriyah Naqsyabandiyah di Masjid Shidiq Zarkasyi, Berjan, Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (25/3). (Foto: Twitter @KHMarufAmin_)
Cawapres 02 KH Maruf Amin, saat bersilaturahmi derngan jamaah Thoriqoh Qoodiriyah Naqsyabandiyah di Masjid Shidiq Zarkasyi, Berjan, Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (25/3). (Foto: Twitter @KHMarufAmin_)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiai Ma’ruf Amin blak-blakan soal isu-isu miring yang menimpanya. Mulai soal dirinya akan digantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jika Jokowi menang, hingga ada yang bilang dirinya sebentar lagi akan mati.

Curhatan itu dikemukakan Ma’ruf saat menghadiri acara silaturahmi dengan jamaah Thoriqoh Qoodiriyah Naqsyabandiyah di Masjid Shidiq Zarkasyi, Berjan, Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (25/3).

Baca juga : Menteri Sofyan Manjakan Petani

Sebelum memasuki masjid, Ma’ruf disambut shalawatan yang dilantunkan para santri. Ma’ruf kemudian duduk di panggung bersama Pengasuh Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan, Purworejo, Achmad Chalwani Nawawi.

Ma’ruf meminta doa dan dukungan dari masyarakat yang hadir, agar menang di Pilpres 2019. “Saya ini diajak jadi cawapres oleh Pak Jokowi. Karena itu, saya minta doa dan dukungannya. Siap dukung saya? Pasti? Yakin? Janji?” tanya Ma’ruf yang disambut jawaban siap dari para jamaah. “Alhamdulillah,” ujar Ma’ruf.

Baca juga : Ma’ruf Vs Sandi Bukan Sekadar Kiai Vs Santri

Setelah itu, Ma’ruf menceritakan isu-isu miring yang menerpa dirinya selama menjadi cawapres. Dia menyebut salah satunya. “Ma’ruf Amin katanya mau diganti Ahok,” ungkapnya.

Isu itu, disebutnya, sengaja dihembuskan untuk menggerus suara Jokowi. Menurut Ma’ruf, tidak semudah itu mengganti cawapres. Ada mekanismenya. Apalagi, Ahok sudah pernah dipenjara. Eks Gubernur DKI itu menjalani hukuman 2 tahun penjara, lantaran kasus penistaan agama.

Baca juga : Disebut Simpanan Pengusaha, Dicintai Reino Sampai Mati

“Tidak mungkin jadi wakil presiden. Akalnya ke mana ente? Kok bloonnya nggak habis-habis,” seloroh Ma’ruf disambut tawa para jamaah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.