Dark/Light Mode

Nadia 'Saras 008' Stefanie Banting Stir Jadi Desainer

Rabu, 7 April 2021 16:36 WIB
Nadia Stefanie usai memperlihatkan koleksi batik yang dirancangnya bersama Alleira Batik/Ist
Nadia Stefanie usai memperlihatkan koleksi batik yang dirancangnya bersama Alleira Batik/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Lama tak muncul di layar kaca, pemeran superhero Saras 008, Nadia Stefanie, merambah dunia fashion. Dia merancang busana bersama Alleira Batik.

"Ini pertama kali saya mendesain baju. Desain yang saya buat ini dinamis dan modern," ujar Nadia usai menggelar fashion show karyanya.

Baca Juga : Bantu Siswa SD Kesulitan Belajar Online, Bodrex Bagi-bagi Ratusan Smartphone

Nadia mengeluarkan special collection dengan sentuhan gradasi, warna dan pola yang didominasi merah muda dengan sentuhan khas Alleira Batik.

Nadia mengaku menyukai batik sebagai warisan budaya Indonesia dan memiliki nilai seni tinggi. Selain itu, dia menilai batik memiliki makna filosofis yang mendalam.

Baca Juga : Polisi Tangkap Penjual Airsoft Gun ke 'Koboi' Pengemudi Fortuner

"Salah satu cita-cita saya membawa Batik dalam sebuah karya busana yang elegan, mengusung kearifan lokal dengan kualitas yang mumpuni," ujar Nadia.

15 ragam busana wanita dan pria didesain khusus oleh perempuan berhijab tersebut. Didominasi warna merah muda, Nadia punya alasan khusus memilih warna favoritnya itu untuk desain pakaiannya.

Baca Juga : Korlantas Polri Gandeng BNI Kembangkan Sistem SIM Online Presisi

Alleira Batik telah lama berkiprah di dunia batik dengan tagline “The Allure of Indonesian Batik” menjadi partner pilihan Nadia untuk bisa berkontribusi dalam perkembangan dunia fashion di Indonesia.

"Memasuki market dengan kebanggaan kualitas brand lokal, itu salah satu tujuan saya. Bangga menggunakan produk lokal sebagai salah satu pendukung kemajuan ekonomi bangsa," tandasnya. [MER]