Dark/Light Mode

Nadia 'Saras 008' Stefanie Banting Stir Jadi Desainer

Rabu, 7 April 2021 16:36 WIB
Nadia Stefanie usai memperlihatkan koleksi batik yang dirancangnya bersama Alleira Batik/Ist
Nadia Stefanie usai memperlihatkan koleksi batik yang dirancangnya bersama Alleira Batik/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Lama tak muncul di layar kaca, pemeran superhero Saras 008, Nadia Stefanie, merambah dunia fashion. Dia merancang busana bersama Alleira Batik.

"Ini pertama kali saya mendesain baju. Desain yang saya buat ini dinamis dan modern," ujar Nadia usai menggelar fashion show karyanya.

Baca juga : Bamsoet Ajak Dorna Sports Dan FIM Keliling Sirkuit Mandalika Seharian Penuh

Nadia mengeluarkan special collection dengan sentuhan gradasi, warna dan pola yang didominasi merah muda dengan sentuhan khas Alleira Batik.

Nadia mengaku menyukai batik sebagai warisan budaya Indonesia dan memiliki nilai seni tinggi. Selain itu, dia menilai batik memiliki makna filosofis yang mendalam.

Baca juga : Kondangan Bareng Kaesang Pangarep

"Salah satu cita-cita saya membawa Batik dalam sebuah karya busana yang elegan, mengusung kearifan lokal dengan kualitas yang mumpuni," ujar Nadia.

15 ragam busana wanita dan pria didesain khusus oleh perempuan berhijab tersebut. Didominasi warna merah muda, Nadia punya alasan khusus memilih warna favoritnya itu untuk desain pakaiannya.

Baca juga : Ridwan Kamil Ditantang Ikuti Konvensi NasDem

Alleira Batik telah lama berkiprah di dunia batik dengan tagline “The Allure of Indonesian Batik” menjadi partner pilihan Nadia untuk bisa berkontribusi dalam perkembangan dunia fashion di Indonesia.

"Memasuki market dengan kebanggaan kualitas brand lokal, itu salah satu tujuan saya. Bangga menggunakan produk lokal sebagai salah satu pendukung kemajuan ekonomi bangsa," tandasnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.