Dark/Light Mode

Siap Maju Di Pilpres 2024

Ridwan Kamil Ditantang Ikuti Konvensi NasDem

Sabtu, 3 April 2021 07:06 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Instagram@ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Instagram@ridwankamil)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesiapan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil maju menjadi calon presiden Pemilu 2024 disambut baik Partai NasDem. Untuk membuktikan keseriusannya, pria yang akrab disapa Emil itu ditantang ikut konvensi pada 2022.

“Sebagai partai politik ya kita apresiasi. Kita sudah pernah menjadi pendukung utama ketika dia mencalonkan menjadi Gubernur Jawa Barat. Dan nanti kita ada konvensi, silakan ikut,” kata anggota Dewan Pakar Partai NasDem, Taufiqulhadi kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Menurutnya, alangkah baiknya apabila kerja sama yang baik pada saat Pilgub Jawa Barat yang lalu bisa berlanjut di Pilpres 2024. Sebagai tokoh muda yang sudah berpengalaman, Ridwan Kamil memang harus siap mendapatkan tugas kebangsaan berikutnya.

Mengenai dukungan, mantan anggota Komisi III DPR ini belum bisa memastikan, karena harus menunggu hasil dari konvensi Partai NasDem tahun depan.

Baca juga : Hadapi Pilpres 2024, MKGR Ingin Elite Beringin Satu Skenario

“Siapa pun yang terpilih di konvensi secara otomatis akan didukung penuh Partai NasDem,” ucapnya.

Kesiapan Emil nyapres terungkap pada saat kegiatan bincang santai yang dilaksanakan Balai Wartawan Luak Limopuluah di Payakumbuh.

Saat itu, mantan Wali Kota Bandung ini menanggapi pertanyaan mengenai namanya yang kerap mewarnai setiap lembaga survei nasional.

Elektabilitasnya selalu berada di lima besar sebagai tokoh yang mempunyai tingkat keterpilihan cukup tinggi.

Baca juga : Golkar Paling Siap Tempur

Emil mengungkapkan, selama ini idak pernah bermimpi atau bercita-cita untuk menjadi seorang pejabat seperti wali kota ataupun gubernur.

“Tiba-tiba ya alhamdulillah (jadi gubernur). Untuk 2024, kalau jalannya terbuka saya bismillah,” kata Emil dikutip Antara.

Meski begitu, Emil mengaku, tidak akan ngotot menjadi orang nomor satu di Indonesia. Baginya, jabatan adalah amanah dari Tuhan.

“Kalau pun tidak (maju) ya tidak ada penyesalan. Bagi saya jabatan itu hanya ibadah, sementara dan untuk kebermanfaatan,” ujarnya.

Baca juga : Pilpres 2024, Prabowo Disarankan Lirik Tokoh Indonesia Timur

Emil berharap, agar dalam pertarungan di Pilpres 2024 tidak menjadi masalah di kemudian hari. Sebab, pasca Pilpres lalu membuat Indonesia terbelah.  [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.