Dark/Light Mode

Joanna Alexandra

Hancur Radit Meninggal

Sabtu, 8 Mei 2021 06:15 WIB
Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan. Raditya Oloan meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021). (Foto: Instagram @joannaalexandra)
Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan. Raditya Oloan meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021). (Foto: Instagram @joannaalexandra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Joanna tengah berduka. Suaminya, Radit meninggal dunia karena post Covid-19 dengan kormobid asma. Dia terus berdoa supaya Tuhan nggak kasih titik, tapi koma.

Duka mendalam dirasakan Joanna Alexandra. Sang suami, Raditya Oloan meninggal dunia setelah sempat kritis. Usai kabar duka itu beredar, banyak yang penasaran dengan kondisi bintang Virgin dan Catatan Akhir Sekolah ini.

“Dia sih hancur, tapi sebagai istri terus berdoa. Supaya Tuhan nggak kasih titik, tapi koma. Tapi tadi terlihat Joanna kuat sih,” ungkap kakak mendiang, Andru.

“Anak-anak tidak kesepian, banyak teman Radit support ke keluarga,” imbuhnya.

Baca juga : Kemenpora Andalkan 14 Cabor Unggulan Raih Prestasi Internasional

Radit dan Joanna menikah pada 2007, dan dikaruniai empat anak yakni Zuriel, Zeraiah, Zoey, dan Ziona. Selama ini, Radit dikenal sebagai public figure dan influencer. Juga salah satu pendiri organisasi Love Academy. Mendiang sering memberikan nasihat seputar percintaan serta rumah tangga. Tak jarang, ia bersaksi mengenai kehidupannya.

Masa muda Joanna dan Radit cukup bandel. Pernah terlibat narkoba, dan pergaulan bebas. Bahkan, Joanna hamil duluan sebelum resmi dinikahi Radit. Karena itu, mereka sempat meminta maaf kepada putra sulung.

“Jadi, gue benar-benar cerita sama dia. Kita minta maaf kalau kamu harus mengalami ini, sehingga orang-orang punya stigma kalau kamu lahir sebelum seharusnya,” ungkap Radit suatu ketika.

Penjelasan itu disampaikan sebab, buah hatinya, Zuriel menanyakan waktu kelahiran dengan tanggal pernikahan mereka.

Baca juga : BSI Sediakan Layanan Keuangan Di Lingkungan MK

“Awal-awal kaget sih. Dulu dia tanya tanggal lahir. Kok belum 9 bulan ya dari pernikahannya mama papa. Awalnya karena itu,” timpal Joanna.

Bahkan, sang anak sempat mengalami perundungan. “Sempat anak gue di-bully kan di sekolah. Mungkin dengar dari YouTube, anak gue dibilang kayak anak haram. Anak gue nangis, sedih,” ucap Radit.

Ketika dinyatakan Covid-19, Radit dan Joanna juga kerap memberikan kesaksian. Kabar kesehatan Radit pertama kali diketahui pada 14 April 2021 ketika dirawat di ruangan di Rumah Sakit (RS) Wisma Atlet.

Joanna turut terinfeksi Corona sehingga turut menetap di Wisma Atlet. Namun, Radit dirujuk ke RS Persahabatan pada 18 April karena kondisi tak lekas membaik. Ketika itu, Joanna menyampaikan bahwa kondisi Radit sempat kritis. Di RS Persahabatan, awalnya, kondisi Radit membaik hingga sempat menjalani perawatan di kamar rawat biasa. Tetapi, kesehatan Radit kembali menurun dalam satu pekan.

Baca juga : BPBD Tapanuli Selatan: 3 Korban Longsor Ditemukan Meninggal

Pada 1 Mei, Joanna mengabarkan Radit berada dalam kondisi kritis, dan kembali masuk ke ruangan rawat ICU (Intensive Care Unit). Dari foto yang ia unggah, Radit sempat dalam kondisi sadar. Hingga pada Kamis (6/5) Radit meninggal dunia pada usia 36 tahun. Keluarga sangat terpukul.

“Tidak menyangka. Radit di ICU pun pertama masih sadar penuh, ketika di ventilator itu baru dia ditidurkan,” terang Andru.

Keluarga curiga menurunnya kondisi Radit disebabkan riwayat penyakit asma yang diturunkan oleh orang tua. [NET/MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.