Dark/Light Mode

Mantan Kiper Timnas Listianto Raharjo Meninggal Dunia

Rabu, 21 April 2021 05:00 WIB
Mantan kiper Timnas Indonesia, Listianto Raharjo. (Foto: Istimewa)
Mantan kiper Timnas Indonesia, Listianto Raharjo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan kiper Timnas Indonesia di ajang Piala Tiger 1996 edisi pertama, Listianto Raharjo dikabarkan meninggal dunia, pada Selasa (20/4).  Kiper kelahiran 2 September 1967 ini meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya sekitar pukul 23.00 WIB.

Di Piala Tiger, Bejo sapaan akrab Listianto menjadi kiper Indonesia dan merah putih  menjadi juara fase grup lantas takluk saat semifinal melawan Malayasia, sedangkan dalam perebutan tempat ketiga takluk dari Vietnam. 

Baca juga : Kecelakaan Galian Material Merapi, 3 Pekerja Tambang Meninggal Dunia

Kiper yang saat itu membela Pelita Jaya itu kembali jadi andalan di gelaran SEA Games setahun berselang saat timnas ditukangi Henk Wullems. Meski sebagai tuan rumah, Indonesia tak bisa jadi juara dengan kalah dari Thailand di partai puncak.

COO Bhayangkara Solo FC, Kombes Pol Sumardji, membenarkan perihal meninggalnya pria yang turut mengantar PSS Sleman promosi ke Liga 1 tersebut.

Baca juga : Natalia Loewe, Posting Foto Hamil Ketiga

“Meninggalnya sekitar pukul 23.00 WIB. Tadi sore masih latihan dan memang tinggal di mess Bhayangkara FC di Surabaya. Segenap manajemen Bhayangkara Solo FC meraskan kehilangan sosok legenda kiper. Kami ikut berduka sedalam-dalamnya,” ujar COO Bhayangkara Solo FC, Kombes. Pol. Sumardji, Selasa (20/4) malam.

Sukasto Efendi, mantan kiper Persis Solo membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, Listianto Raharjo pernah membela Pelita Solo. 

Baca juga : Mertua Dian Sastro, Anak Mantan Dirut Pertamina Adiguna Sutowo Meninggal Dunia

Listianto Raharjo sebelum meninggal merupakan pelatih kiper Bhayangkara Solo FC U-20. “Saya dapat kabar Coach Listianto meninggal di RS Bhayangkara Surabaya. Info terakhir tadi masih ngelatih di Surabaya,” ungkap Cak Kasto sapaan karib Sukasto. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.