Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dibeberkan Bamsoet

Sebelum Sukses, Atta Halilintar Pernah Jualan Tabloid di Lampu Merah

Rabu, 23 Juni 2021 15:01 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) bersama Atta Halilintar. (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) bersama Atta Halilintar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo menekankan, di balik sosoknya yang sering diterpa kontroversi, YouTuber Atta Halilintar punya sisi lain yang patut ditiru kalangan milenial. Di usianya yang baru menginjak 26 tahun, Atta terbukti mampu melewati berbagai badai kehidupan. Anak pertama dari pasangan Lenggogeni Faruk yang sering dipanggil Ibu Gen dan Halilintar Anofial Asmid yang sering dikenal dengan Ayah Halilintar, sejak kecil telah dididik berdagang oleh ayahnya.

"Sejak SD, ia sudah berjualan makanan dan mainan di sekolah hanya untuk mendapatkan uang jajan. Ia juga pernah berjualan tabloid di lampu merah, hingga berjualan sajadah dan tasbih di depan pelataran masjid,” cerita Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai podcast Ngobras sampai Ngompol (Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik) di Studio Podcast Atta Halilintar, di Jakarta, Rabu (23/6).

Baca juga : Corona Ngamuk, PMI Minta Pemerintah Tarik Rem Darurat

Berkat ketekunannya, lanjut Bamsoet, di usia 13 tahun, Atta berhasil mendapatkan omzet penjualan sebesar Rp 1 miliar. Ini berkat bisnis berjualan ponsel yang ia pasarkan melalui berbagai forum diskusi di internet hingga melalui blog-blog yang ia buat.

Ketua DPR ke-20 ini menekankan, kehidupan keras ibu kota tidak membuat Atta takluk. Atta memulai kariernya di dunia digital media sosial dengan membangun blog tahun 2000-an, sebelum merambah ke YouTube yang membawanya menjadi YouTuber dan influencers papan atas saat ini. Kerja keras tanpa lelah, inovatif, dan kreatif, itulah kunci suksesnya.

Baca juga : Bamsoet Dukung Atta Halilintar MajukanĀ AHHA PS Pati FC

"Atta Halilintar berhasil mencuri perhatian publik. Bahkan bisa dikatakan para penikmat YouTube dari tua hingga anak-anak, mengetahui siapa sosok Atta Halilintar. Terlepas dari pro dan kontra terhadap dirinya, Atta Halilintar adalah bagian dari generasi muda bangsa yang telah mengguncang dunia YouTube," ucap Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, besarnya jumlah subscriber Atta merupakan kekuatan komunikasi sosial yang harus dimanfaatkan untuk kepentingan yang lebih besar. Tidak hanya oleh MPR yang memiliki misi Sosialisasi Empat Pilar untuk menebalkan nilai-nilai kebangsaan pada generasi muda, namun juga bagi seluruh pejabat publik maupun instansi pemerintahan bisa bekerja sama dengan Atta dan para YouTuber lain untuk menyukseskan berbagai agenda kebangsaan.

Baca juga : Bamsoet GelarĀ Turnamen Indonesia Master, Pemanasan Piala Dunia Catur

"Dunia berubah begitu cepat. Jika dahulu TV dan radio menjadi kekuatan komunikasi sosial, kini sudah beralih ke para YouTuber. Keberadaan mereka tidak boleh dinafikan, apalagi disepelekan. Terutama oleh para generasi baby boomer yang kurang tanggap terhadap kemajuan teknologi informasi. Keberadaan 27,6 juta subscriber yang dimiliki Atta Halilintar menunjukkan betapa sosoknya sangat dikagumi oleh para anak bangsa," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.