Dark/Light Mode

Anaknya Baru Umur 1 Tahun

Kecelakaan Pesawat Saat Mau Konser, Penyanyi Top Brazil Tewas

Sabtu, 6 November 2021 13:26 WIB
Penyanyi top Brazil Marilia Mendonca (Foto: Instagram)
Penyanyi top Brazil Marilia Mendonca (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyanyi top Brazil Marilia Mendonca tewas bersama 4 orang lainnya, dalam sebuah kecelakaan pesawat privat di dekat air terjun Caratinga, negara bagian Minas Gerais, Jumat (5/11) siang waktu setempat. Ketika itu, dia hendak pergi manggung.

 

Pesawat yang ditumpangi Marilia Mendonca jatuh di negara bagian Minas Gerais, Brazil, Jumat (5/11). (Foto: AP via Daily Mail)
 

Departemen Pemadam Kebakaran Minas Gerais melaporkan, 2 dari 4 korban tewas lainnya itu adalah sang produser Henrique Ribeiro, serta paman sekaligus penasehatnya Abicieli Silveira Dias. Nama dan pilot dan kopilotnya, belum dirilis.

Satu jam sebelum kecelakaan, Mendonca meng-upload video jelang keberangkatan pesawat melalui akun Twitter dan Instagramnya.

Baca juga : Syarief Ingatkan Pemilu 2024 Jangan Sampai Makan Korban Penyelenggara

Mengenakan baju bermotif papan catur, Mendonca tampak sedang menarik koper berwarna merah di tangan kanannya, dan gitar yang di tangan kirinya. Video itu juga menggambarkan Mendonca tengah menyantap makanan di dekat jendela pesawat.

Kabar tewasnya Mendonca sangat menyentak publik Brazil. Presiden Jair Bolsonaro pun turut mengucapkan belasungkawa. "Seluruh negara terkejut atas berita kematiannya,"ujar Bolsonaro seperti dikutip CNN.

Sementara Gubernur Rio de Janeiro Claudio Castro menyebut kepergian Mendonca sebagai kecelakaan tragis.

"Muda dan berbakat, Marília adalah protagonis dari babak baru musik country Brasil dan inspirasi bagi beberapa penyanyi di segmen ini. Negara ini terkejut dan berduka atas kehilangan yang terlalu dini," kata Castro dalam siaran persnya.

Baca juga : Pengacara: Nggak Bener Ardi Bakrie Kabur, Kecelakaan Saat Latihan Kick Boxing

Daily Mail menyebut, Musibah itu kini sedang diselidiki oleh Pusat Investigasi dan Pencegahan Kecelakaan Pesawat Terbang (CIPAA) Brazil.

Badan Penerbangan Sipil Brazil (NCAA) menyebut, pesawat berbadan kecil itu diproduksi di AS pada tahun 1984 dan dalam kondisi baik.

Mendonca yang lahir pada 22 Juli 1995, mulai mengarang lagu pada usia 12 tahun. 

Penyanyi musik country ini sangat populer dalam genre musik country sertanejo yang populer. Dia banyak menyuarakan pemberdayaan perempuan di lingkungan yang secara tradisional didominasi oleh musisi pria.

Baca juga : Puan Cemas

Mendonca juga tercatat sebagai penyanyi yang paling laris di Spotify pada tahun 2019 dan 2020, serta memiliki lebih dari 38 juta follower di Instagram. Dia meninggalkan seorang anak laki-laki yang masih berusia 1 tahun. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.