Dark/Light Mode

Sudah Tiga Projo Daerah Dukung Prabowo-Airlangga

Panel Barus: Kami Jaring Suara Tanpa Rekayasa

Minggu, 9 Juli 2023 07:30 WIB
Panel Barus, Bendahara Umum Relawan Projo.
Panel Barus, Bendahara Umum Relawan Projo.

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Pro Jokowi (Projo) Sumatera Barat (Sumbar) mendukung Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) 2024.

“Pengurus tingkat kabupaten atau kota paham situasi masyarakat di daerahnya masing-masing. Itulah yang kami himpun dalam Konferensi Daerah, sehingga melahirkan kesepakatan untuk diusulkan ke DPP Projo,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo Sumbar, Muhammad Husni Nahar melalui keterangan tertulis yang diterima Rakyat Merdeka, Jumat (7/7/2023).

Projo Sumbar mengusulkan duet Prabowo-Airlangga untuk Pilpres 2024 karena beberapa alasan. Pertama, Menteri Pertahanan itu dianggap figur yang memiliki visi dan komitmen kuat memajukan negara.

Baca juga : Eko Kuntadhi: Tak Masalah Mereka Punya Pilihan Sendiri

Kedua, Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto di nilai sukses menjalankan tugas dari Presiden Jokowi sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). “Dalam waktu dua tahun, Indonesia dapat keluar dari pandemi, sehingga perekonomian negara dapat kembali bangkit,” kata Husni.

Husni meminta seluruh barisannya kerja keras dalam upaya menghimpun kekuatan, serta melebarkan sayap Projo di daerah masing-masing, setelah memutuskan mendukung duet Prabowo-Airlangga.

Selanjutnya, kata Husni, dukungan Projo Sumbar terhadap Prabowo-Airlangga itu, akan dibawa ke dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo yang akan dihadiri Presiden Jokowi pada Oktober 2023.

Baca juga : Projo Sumbar Dukung Duet Prabowo-Airlangga

Dengan demikian, melalui penjaringan pendapat bertajuk Konferensi Daerah (Konferda), kini sudah tiga Projo Daerah yang mendukung Prabowo-Airlangga sebagai bakal Capres- Cawapres. Yakni, Projo Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sumatera Barat.

Kendati begitu, Ganjarist, relawan pendukung bakal Capres PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Ganjar Pranowo tetap berpandangan bahwa Jokowi mendukungGanjar.

Berikut wawancara dengan Bendahara Umum Relawan Projo, Panel Barus mengenai hal tersebut.

Baca juga : Projo Sumbar Deklarasi Dukung Prabowo-Airlangga

Projo dari tiga daerah mendu­kung Prabowo-Airlangga. Apakah sudah tak mungkin lagi Projo men­dukung Ganjar?

Itu tergantung pengurus Projo daerah yang menilainya. Kami hanya menjaring suara-suara daerah, tanpa rekayasa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.