Dark/Light Mode

Pro Jokowi Sulsel Dan Sulut Dukung Prabowo-Airlangga

Panel Barus: Pak Jokowi Bilang Bantu Sosialisasikan

Sabtu, 24 Juni 2023 07:20 WIB
Panel Barus, Bendahara Umum Relawan Projo. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id).
Panel Barus, Bendahara Umum Relawan Projo. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pro Jokowi (Projo), dikenal sebagai relawan yang patuh ter­hadap keputusan Jokowi. Apa yang diperintahkan Jokowi, akan mereka jalankan.

Namun, manuver Projo menjelang Pilpres 2024, membuat banyak pihak bertanya-tanya. Kenapa Projo Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Utara (Sulut) mendukung duet Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto ketimbang Ganjar Pranowo. Padahal,ada penilaian bahwa Jokowi mempromosikan Ganjar dalam berbagai kesempatan.

"Prabowo adalah pemimpin yang berani dan sangat paham politik global," kata Ketua DPD Projo Sulut Vebry Heryadi, seusai Konferensi Daerah (Konferda) DPD Projo Sulut di Hotel Luwansa, Manado, Kamis (22/6).

Baca juga : Erick: Pak Jokowi, Guru Dan Panutan Saya

Sedangkan alasan DPD Projo Sulut memilih Airlangga sebagai Cawapres, yakni selain sebagai Ketua Umum partai besar (Golkar), Airlangga punya segudang pengalaman membenahi perekonomian. Yaitu, dalam kapasitas Airlangga sebagai Men­teri Koordinator Bidang Perekonomian.

Selanjutnya, ujar Vebry, keputusan dalam Konferda DPD Projo Sulut ini akan dibawa ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Projo yang akan digelar pada September tahun ini.

Menurut Bendahara Umum Relawan Projo, Panel Barus, Projo Sulsel dan Sulut berpandangan, Prabowo-Airlangga merupakan pasangan yang pas untuk menjawab tantangan masa depan bangsa.

Baca juga : Projo Ngelawan Banteng

Meski begitu, Ketua Umum Relawan Ganjarist, Kris Tjantra tidak khawatir para pendukung Jokowi akan mendukung Prabowo.

Untuk membahas hal tersebut lebih lanjut, berikut ini wawancara dengan Panel Barus.

Projo Sulsel dan Sulut dukung Prabowo. Kenapa ya?

Baca juga : Pelanggaran Pemilu Bakal Ditangani Adil

Projo Sulsel dan Sulut menilai, Prabowo-Airlangga merupakan pa­sangan yang pas untuk menjawab tantangan bangsa ke depan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.