Dark/Light Mode

Mesra Sama PDIP, Akankah Demokrat Tinggalin Anies?

Herzaky Mahendra Putra: Komunikasi Tak Harus Tentang Pilpres 2024

Senin, 10 Juli 2023 07:09 WIB
Herzaky Mahendra Putra, Kepala Bidang Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat
Herzaky Mahendra Putra, Kepala Bidang Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat

 Sebelumnya 
Sebelum pendaftaran Capres- Cawapres di KPU, situasi politik masih sangat cair. Apakah Demokrat menyimpan opsi berkoalisi dengan PDIP?

Posisi kami per hari ini, masih di Koalisi Perubahan. Kami masih men­dukung Anies Baswedan selaku bakal Calon Presiden. Bagi kami, perubahan dan perbaikan merupakan keinginan rakyat yang harus diperjuangkan.

Kalau begitu, apa materi pembicaraan pimpinan Demokrat dan PDIP?

Baca juga : Dedi Kurnia Syah: Demokrat Bisa Keluar Dari Koalisi Perubahan

Seperti yang disampaikan Mas AHY dan Mbak Puan Maharani, menatap ke depan, membahas peran yang bisa dilakukan masing-masing dalam pembangunan negeri ini. Saling meng­hormati posisi masing-masing hari ini.

Apakah komunikasi intens denganPDIP, sesuai keinginan Ketua Majelis Pertimbangan Demokrat, SBY?

Mungkin itu keinginan seluruh rakyat Indonesia. Rakyat ingin kita guyub, rukun. Antar partai boleh berbeda pandangan, berbeda cara menangani dan menyelesaikan permasalahan bang­sa. Tapi, saling menghormati, saling berkomunikasi dan bersilaturahmi.

Baca juga : Hasto: PDIP Memang Tak Undang Demokrat, Tapi Komunikasi Jalan Terus

Menyampaikan kritik, sah-sah saja. Bukan berarti kami bermusuhan dengan PDIP. Bukan berarti kami bermusuhan dengan partai-partai pendukung pemerintahan saat ini.

Terkait Pemilu 2024, bagaimana kesamaan Demokrat dengan par­tai-partai pendukung Pemerintah?

Kami sama-sama ingin menjaga Pemilu 2024, dari pihak-pihak yang berupaya menggagalkannya, menun­danya dan mendelegitimasinya. Demi kepentingan bangsa dan negara. Demi konstitusi negeri ini tetap tegak.

Baca juga : Herzaky Mahendra Putra: Masih Jajaki Pertemuan Mas AHY Dan Mbak Puan

Bagaimana peluang Ketua Umum Demokrat, AHY untuk menjadi Cawapresnya Anies?

Kami tidak lagi bicara tentang peluang Mas AHY untuk menjadi Cawapresnya Mas Anies. Juga, tidak bicara peluang Mas AHY jadi Cawapres pendamping Capres-capres lainnya. [NNM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.