Dark/Light Mode

Hasto: PDIP Memang Tak Undang Demokrat, Tapi Komunikasi Jalan Terus

Sabtu, 24 Juni 2023 11:50 WIB
Sekjen PDIP dalam acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6). (Foto: Khoirul Umam/RM)
Sekjen PDIP dalam acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6). (Foto: Khoirul Umam/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto blak-blakan mengatakan, partainya tidak mengundang Partai Demokrat dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6).

Satu alasannya, PDIP tak ingin melanggar etika partai yang telah dibangun Demokrat bersama PKS dan NasDem di Koalisi Perubahan Untuk Persatuan (KPP).

Baca juga : Jakarta Diyakini Tetap Jadi Magnet Pebisnis

"Saya telah komunikasi dengan Mas Teuku Riefky (Sekjen Demokrat) terkait acara ini. Karena ini adalah konsolidasi partai, dan kemudian kita intens komunikasi dengan teman-teman Partai Demokrat," kata Hasto saat meninjau Dapur Umum Baguna PDIP di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6).

Hasto yang juga Doktor Pertahanan dari Universitas Pertahanan itu mengaku, komunikasi PDIP dan Demokrat berjalan lancar.

Baca juga : Tindak Semua Pelanggaran!

Kedua partai ini akan melanjutkan poin-poin penting dalam pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pekan lalu.

"Saya bilang sama Mas Teuku Riefky, Mas mohon maaf, Demokrat ini kan ada etika politik bersama dengan PKS dan dengan NasDem. Yang penting, kita komunikasi secara intens. Setelah ini, kita lanjutkan apa yang sudah dilakukan antara Mbak Puan Maharani dan Mas AHY," tutur Hasto.

Baca juga : Bamsoet: Saya Sangat Terbuka, Tak Ada Yang Ditutupi, Tampil Apa Adanya

Puncak Peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta pada hari ini, Sabtu (24/6), diikuti oleh 100 ribu kader PDIP dari seluruh Indonesia. Termasuk, organisasi sayap PDIP. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.