Dark/Light Mode

Menangkan Prabowo, Gerindra Sulut Perkuat Konsolidasi Hadapi Pilpres 2024

Sabtu, 29 April 2023 20:59 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus memperkuat konsolidasi politik di daerah, termasuk di Sulawesi Utara (Sulut). Konsolidasi dilakukan untuk memenangkan Prabowo Subianto jadi Presiden di  2024. 

Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Conny Lolyta Rumondor mengatakan, kader Partai Gerindra dan simpatisan menyatakan tekad mengusung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024. 

“Para kader melakukan mobilisasi, di antaranya melantik Gekira sebagai organisasi sayap Partai Gerindra di Sulut dan mendeklarasikan Prabowo Mania pada kegiatan Jalan Sehat Prabowo ini,” ujar Conny di peringatan puncak HUT ke-15 Partai Gerindra dan jalan sehat, Sabtu (29/4).

Baca juga : Relawan Optimis Ganjar Banjir Dukungan Di Pilpres 2024

Kegiatan jalan sehat dihadiri oleh kurang lebih 26 ribu kader Partai Gerindra dari segala penjuru provinsi nyiur melambai. Jalan sehat yang dihadiri oleh Hashim Djojohadikusumo ini juga mempertegas optimisme Partai Gerindra terhadap Sulut sebagai basis dukungan kepada Prabowo Subianto. 

"Partai Gerindra menggelar Jalan Sehat Prabowo di Langowan karena daerah asal dari Ibunda Pak Prabowo," jelas Conny.

Konsolidasi Partai Gerindra ini juga untuk melanjutkan agenda pembangunan di Sulut pada era Presiden Joko Widodo. 

Baca juga : Sandiaga Belum Tentu Mulus Jadi Cawapres

Pada kesempatan ini, Frank X Wawolangi, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulut, mengatakan, bahwa even jalan sehat ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan secara masif di Sulut. 

"Tahun 2024 merupakan momentum kebangkitan Gerindra Sulut dengan agenda besar memenangkan Prabowo menjadi Presiden RI yang ke-8," ujar Frank.

Frank X Wawolangi mengatakan, Prabowo sebagai tokoh nasional yang berasal dari Minahasa ini akan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo. Utamanya pembangunan di Sulawesi Utara. 
“Jika putra Minahasa asli ini menjadi Presiden di 2024, saya meyakini pembangunan fisik maupun SDM akan mengalir ke Provinsi Sulawesi Utara,” ucap Frank.

Baca juga : PPP Optimistis Hadapi Pemilu 2024

Frank juga mengapresiasi DPD Partai Gerindra Sulut pimpinan Ibu Conny Rumondor yang sukses melaksanakan even besar ini dengan merangkai acara pelantikan DPD Gekira dan deklarasi Prabowo Mania Sulut yang mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.