Dark/Light Mode

Anies Kasih Sinyal Bakal Gaet Cawapres Dari Jatim, Siapa Ya?

Kamhar Lakumani: Paket Komplit Mesti Segera Diumumkan

Jumat, 11 Agustus 2023 06:20 WIB
Kamhar Lakumani, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Kamhar Lakumani, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka teki siapa Cawapres yang bakal mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024, mulai terbuka.

Sebab, Anies sendiri yang membocorkan clue bahwa bakal Cawapres pendampingnya berasal dari Jawa Timur (Jatim).

"Untuk Cawapres, bisa jadi dari Jawa Timur," kata Anies usai mengunjungi Ponpes Riyatul Husnan Wringin Bondowoso, Rabu (9/8), seperti diberitakan detik.com.

Siapa tokoh yang dimaksud? Anies belum mau buka-bukaan mengenai siapa sosok tersebut. Dia beralasan, saat ini bukan waktu yang tepat untuk mengungkapkan siapa Cawapres itu.

Baca juga : Gibran: Saya Ini Kan Cuma Anak Ingusan

Anies mengaku butuh waktu dan momen yang tepat untuk mengumumkan Cawapresnya. "Nanti pada waktunya, kami umumkan," tambah dia.

Untuk saat ini, Anies mengaku masih melakukan kunjungan ke kalangan  pesantren serta kalangan masyarakat lain­nya. Ia meminta doa dan dukungan agar dilancarkan dalam mengemban amanat. "Kami mohon doanya dari kalangan pondok pesantren," ucapnya.

Sebelumnya, ada beberapa tokoh yang mencuat sebagai bakal Cawapres itu. Yakni, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan putri Gus Dur Yenny Wahid.

Menurut Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, AHY juga memenuhi kriteria itu. "Bapaknya Mas AHY, Pak SBY dari Jatim," tandasnya.

Baca juga : Kamhar Lakumani: Sinyal Cawapresnya Dari Internal Koalisi

Sedangkan Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya menyerahkan sepenuhnya soal Cawapres kepada Anies.

"Itu komitmen kami dari awal. Komitmen NasDem, Demokrat dan PKS menyerahkan kepada Mas Anies," katanya.

Untuk lebih jelasnya, berikut wawancara dengan Kamhar Lakumani mengenai pernyataan Anies tersebut.

Anies Baswedan memberikan clue, Cawapresnya berasal dari Jatim. Respons Anda?

Baca juga : Jika Capres Cuma 2, Siapapun Lawannya, Prabowo Menang

Terkait Cawapres, telah diserah­kan sepenuhnya kepada Mas Anies Baswedan selaku Capres untuk memilih dan menentukan. Tentunya merujuk lima kriteria yang telah disepakati bersama, serta kriteria 0 yang dalam perjalanannya ditambahkan Anies. Kami menilai, kriteria 0 ini memang penting dan relevan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.