Dark/Light Mode

Persaingan Untuk Cawapresnya Prabowo Subianto Makin Terasa

Firman Soebagyo: Kita Butuh Pemimpin Paham Ekonomi Global

Senin, 21 Agustus 2023 06:20 WIB
Firman Soebagyo, Wakil Ketua Umum Partai Golkar. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Firman Soebagyo, Wakil Ketua Umum Partai Golkar. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

 Sebelumnya 
PKB masih yakin, Muhaimin akan menjadi Cawapresnya Prabowo dengan dasar Piagam Kerja Sama PKB dan Gerindra. Tanggapan Anda?

Itu kan hak setiap partai mencalonkan ketumnya. Kami juga mencalonkan Ketum Golkar.

Menurut Anda, apa yang akan menjadi pertimbangan dalam penentuan Cawapres?

Nanti kita lihat juga perolehan suara di DPR bagaimana. Golkar yang selama ini direndahkan, ternyata di urutan kedua.

Baca juga : Ganjaran Buruh Perjuang Serap Masukan Dari Presiden KSBSI

Yakinkah Anda, jumlah suara di DPR akan menjadi pertimbangan?

Tentu itu akan menjadi pertimbangan dalam menentukan Cawapres. Karena, Capres akan melihat kekuatan di DPR, suaranya ada berapa banyak.

Apa kelebihan Ketum Golkar?

Menurut Pak Jokowi, pemimpin selanjutnya memiliki tugas yang sangat berat. Banyak orang menyebut, Pak Jokowi termasuk berhasil sebagai Presiden.

Baca juga : Sandination Targetkan Cetak 500 Ribu Pengusaha Muda

Untuk itu, siapa pun yang menjadi pemimpin selanjutnya, punya tantangan besar. Kalau kita mengacu pada apa yang disampaikan Presiden, tantangan ke depan adalah masalah ekonomi.

Seperti apa tantangannya?

Tantangan ekonomi global. Kemungkinan Perang Amerika Serikat dengan China semakin terlihat. Jadi, dibutuhkan tokoh yang paham ekonomi global supaya Indonesia mampu melewatinya.

Oleh karena itu, beliau mengharapkan agar yang maju adalah yang mengerti masalah ekonomi. Itu yang digariskan Pak Jokowi.

Baca juga : Kementerian BUMN Dorong Entrepreneur Palembang Jadi Penggerak Ekonomi Global

Maksud Anda, Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, mampu menjadi pendamping Prabowo?

Iya, karena kalau dilihat dari apa yang disampaikan  Presiden, ke depan itu, kita perlu pemimpin yang paham ekonomi. Karena, tantangan terberat kita adalah masalah ekonomi.

Kalau ditanya siapa orangnya, untuk saat ini, yang memahami itu Pak Airlangga. Tentu Pak Airlangga punya kans kalau hal itu yang jadi pertimbangan. Apalagi, Golkar sejak awal ingin mengusung Airlangga sebagai Capres. NNM

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.