Dark/Light Mode

Asyiknya, Dua Atau Tiga Pasang Capres-Cawapres Ya?

Viva Yoga Mauladi: Wacana Dua Poros Hanya Gimmick

Selasa, 26 September 2023 06:20 WIB
Viva Yoga Mauladi, Wakil Ketua Umum PAN. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Viva Yoga Mauladi, Wakil Ketua Umum PAN. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Isu Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 hanya diikuti dua poros, atau dua pasang calon (Paslon) ramai dibahas. Asyiknya, dua atau tiga Paslon ya?

Isu ini, antara lain, dilontarkan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid. 

Baca juga : Jazilul Fawaid: Prediksi Saya, Cuma Dua Poros

Jazilul mengatakan, Pilpres 2024, kemungkinan hanya diikuti dua pasang Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres). Menurut dia, kemungkinan dua poros bisa terjadi, karena koalisi lain belum juga menentukan siapa Cawapresnya. 

"Kalau PKB berharap, tiga poros. Namun, bisa jadi dua poros. Kita tunggu nanti," kata Jazilul kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Pemuda Muhammadiyah: Putusan MK Tentukan Sikap Politik Anak Muda

Menurut Jazilul, duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menjadi salah satu pasangan calon yang bertarung nanti. Dia mengklaim, AMIN solid dan siap mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sejauh ini, tiga sosok yang menguat sebagai bakal Capres pada Pilpres 2024, ialah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Prabowo dan Ganjar belum menentukan siapa pendampingnya.

Baca juga : Bagaimana Cara Mengatasi Keadaan Jika Hanya Ada Satu Pasangan Capres-Cawapres Dalam Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi menyatakan, tidak ada pembahasan penggabungan atau duet Prabowo-Ganjar atau Ganjar-Prabowo. 

Untuk membahas topik ini, berikut wawancara selengkapnya dengan Viva Yoga Mauladi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.