Dark/Light Mode

Politisi PDIP Dan PKB Sama-sama Yakin Paling Besar Di Jawa Timur

Jazilul Fawaid: PKB Peraih Suara Terbanyak Di Jatim

Selasa, 17 Oktober 2023 06:50 WIB
Jazilul Fawaid, Wakil Ketua Umum PKB. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Jazilul Fawaid, Wakil Ketua Umum PKB. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Timur (Jatim) Said Abdullah menargetkan minimal 60 persen perolehan suara di daerah ini, untuk membantu memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

Dia optimistis, target tersebut dapat diraih, karena Jawa Timur merupakan basis suara PDIP. "Sebesar 60 persen suara itu ringan, 70 persen perlu best effort untuk mesin partai," kata Said di Surabaya, Minggu (15/10).

Said menekankan, PDIP sampai saat ini tak merasa gentar dengan manuver bakal calon presiden maupun koalisi lain. Khususnya yang acap kali datang mengunjungi Jawa Timur.

Baca juga : Hendrawan Supratikno: Jawa Timur Salah Satu Wilayah Andalan PDIP

"Sudah, kami jangan ditakut-takuti, seakan-akan ada hantu. Kami partai besar, jadi ngapain takut. Kami optimistis," ucapnya.

Untuk itu, kata dia, realisasi target suara di Jawa Timur diselaraskan dengan strategi pemenangan yang sudah dibahas bersama tiga partai koalisi, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura.

"Kami akan berkoalisi dengan kawan-kawan arus bawah, kaum dhuafa, dan kaum sandal jepit yang semua pertemuan arusnya sama dengan arus PDIP," kata dia.

Baca juga : Jazilul Fawaid: Kami Akan Tagih Janjinya Prabowo

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan, PKB yang memimpin suara di Jatim pada Pemilu 2019. Untuk itu, dia optimistis, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang akan menang di Jatim. 

Menurut politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno, PDIP adalah partai yang menang dalam Pileg di Jatim. Selain itu, dia menekankan, partainya akan memperhitungkan kontestasi ketat di Jatim. 

Pernyataan Said Abdullah dan pimpinan PKB itu, menurutnya, wajar-wajar saja. Masih dalam konteks menyemangati para kader partai masing-masing.

Baca juga : Demokrat Bakal Dapat Berkah Suara Di Pileg

Untuk membahas hal itu lebih lanjut, berikut wawancara selengkapnya dengan Jazilul Fawaid.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.